Cara Belajar Dasar Domain Dan Hosting

Hosting dan Domain

Cara Belajar Dasar Dasar Domain Dan Hosting Teknik seo Pada Artikel kali ini saya akan membahas mengenai dasar-dasar pengertian dari Domain dan Hosting sebagai teknik seo pada umumnya. tapi kali ini belajar hal paling dasar terlebih dahulu  setelah kita belajar pada artikel sebelum nya  cara belajar teknik seo On Page. yah tidak usah panjang dan lebar membahas dasar- dasar mengenai domain dan hosting.

Pengertian Domain
Domain itu nama atau alamat web  , jadi misalkan saya gambarkan umumnya pengertian dari domain ini,, misalkan kita mau pergi ke rumah temen saya,, tapi saya lupa nama nya pastinya susahkan mencarinya nah saran saya dalam pembuatan nama domain usahakan unik dan sesuai dengan kata kunci yang akan kita buat nanti.

Jadi'
Definisi Domain menurut pemikiran saya adalah merupakan sebuah nama website atau istilah dari jawa nya asmo  = Nama. Dengan adanya Domain yang unik berfungsi memudahkan pengguna ingat alamat kita untuk berkunjung ke alamat website kita,, misalkan www.exemple.com 

Domain menurut hasil membaca-membaca saya simpulkan Ada 3 jenis atau bagian domain yang digunakan pada umumnya dengan istilah-istilah sebagai berikut:

1. Sub Domain adalah Domain yang di kembangkan dari domain yang utama dan bisa membuat sebanyak mungkin misalkan domain awalnya buku maka sub domainnya buku_sejarah ,buku_politik , buku_olahraga dan sebagainya. jadi Subdomain itu anak dari domain utama, dan biasanya untuk memudahkan seo kita agar terindeks lebih cepat perdomain kita buat tampilan yang berbeda dengan hosting yang berbeda contoh nya buku sejarah pada topik tersebut yang dibahas mengenai sejarah saja.

2. Addon Domain adalah Domain yang dikembangkan dari domain yang utama dan bisa membuatnya sebanyak mungkin seperti contoh di no 1 di atas tapi yang berbeda hanya penempatan hosting nya saja sama pada hosting domain yang utama atau ke sub direktori domain yang utama.

3. Parked Domain adalah Domain yang di parkirkan di atas domain yang utama dan jika di atur sebagai yang utama akan muncul nama domain yang kita parkirkan tadi,, misalkan blogspot pada umumnya banyak yang parkir domain dengan domain mereka sendiri padahal pada umumya masih menggunakan server blogspot,

Pengertian Hosting

Hosting adalah tempat dari penyimpan database website kita sedang yang di atas tadi merupakan nama atau alamat website sedangkan bangunannya seperti atap depan atau apalah merupakan website nya itu sendiri.
Ada 2 istilah pada umumnya yang membahas mengenai hosting
1. Space Hosting adalah besarnya ukuran database yang akan kita uplouad website kita nanti. jadi semakin membeli ukuran hostingnya semakin besar pula data yang bisa kita uploud.

2. Bandwith  merupakan kapasistas maksimum transfer data atau akses keluar masuk data website ,jadi bandwith semakin berkurang jika website di akses dan jika bandwith habis di tengah bulan silahkan anda hubungi penyedia hosting umtuk menambah kuota bandwith. dan kuota bandwith biasanya setip bulan nya akan kembali seperti mulanya.
Baca juga :
-Belajar Dasar Web Desain
-Pengertian Bahasa Pemograman PHP
-5 Rahasia Memahami Editing Template Bloger
Pada Kesimpulan Artikel Cara Belajar Dasar Dasar Domain Dan Hosting Teknik seo yaitu Pengertian dari domain dan hosting dan istilah-istilah apa saja yang pada umumnya yang harus di ketahui dasar-dasarnya terlebih dahulu .. sekian artikel saya semoga bermanfaat.

Tag : Komputer
Back To Top