Mencari nilai tertinggi Lebih mudah dengan rumus excel

Mencari nilai tertingi mengunakan rumus excel memang lebih mudah. selain untuk mencari range angka tertinggi ternyata rumus excel juga dapat mencari nilai terendah juga, maka  pada pembelajaran kali ini kita akan membahas cara mencari nilai tertinggi dan terendah dengan tujuan cara kita untuk menentukan siswa mendapatkan rangking kelas atau tidak dalam mata pelajaran bahasa indonesia. Apabila kita mengurutkan data nilai tertinggi ke rendah di excel dengan banyak data tentunya kita akan kebingungan bukan, dengan menggunakan rumus excel adalah langkah yang tepat untuk menyelesaikan tugas kita nanti.

Cara mengatasi kebingugan anda jika data siswa kamu banyak sekali maka kita harus menggunakan aplikasi mucrosoft excel karena fitur dari aplikasi ini memanglah banyak sekali dan tentunya akan membantu kita dalam membuat laporan dalam hal mencari data tertinggi. tugas kita nanti adalah menggunakan rumus excel Max untuk mencari data nilai tertinggi sedangkan untuk mencari data terendah kita akan menggunakan rumus excel Min, Sudah saya jelaskan mengenai ke 2 rumus tersebut pada postingan sebelumnya,
Mencari nilai tertinggi Lebih mudah  dengan rumus excel
Mencari nilai tertinggi Lebih mudah  dengan rumus excel

Menggunakan rumus fungsi excel memanglah banyak manfaat nya seperti mencari rata-rata nilai,mencari jumlah data, mencari angka tertingi maupun terendah, sehingga rumus excel ini apabila anda sudah hafal dan menguasi belajar excel tentunya untuk mengolah data  lebih cepat dan kamu tidak kebingungan jika kamu sudah mengetahui teknik-teknik dasar excel, belajar excel sebenarnya sangat penting untuk memperlancar pekerjaan dalam keseharian kita. Untuk praktek rumus excel Max dan Min kita langsung ke contoh soal excel  saja berikut ini :

Mencari Rumus excel Nilai Tertinggi


Contoh soal : pada soal kali ini kita akan membantu pekerjaan dari ibu guru bahasa indonesia dalam menyelasaikan tugasnya untuk mencari nilai tertinggi pada ulangan mingguan yang sudah di laksanakan oleh ibu guru tersebut, dalam hal ini kita mendapat 2 tugas untuk menyelasaikan mencari nilai tertinggi dan terendah menggunakan rumus fungsi excel .

Mulai Praktek :

1. Silahkan anda Download File Laporan excel bu guru di Google Drive

2, Lalu kamu membuat kotak sendiri dengan keterangan Nilai tertinggi  misalkan anda membuat keterangan Di Cell D9 

3. Kemudian masukan pada kotak sebelahnya misal E9 selanjutnya masukan rumus fungsi MaX. dengan Syntak "=Max(C4:C13)" masukan ke cell excel tanpa tanda petik "

4. Kemudian Klik ENTER


Maka hasilnya sama bukan nilai tertinggi bahasa indonesia adalah  90 , Fungsi excel Max merupakan rumus excel yang memiliki nilai batas maximun atau sering kita menyebut Maksimal. Rumus excel ini memanglah simpel tetapi fungsi nya memangalah sangat luar biasa bila kita menggunakan dalam mengeloh data excel, sebagaimana program excel ini sangat membantu kita dalam hal administrasi sekolah maupun administrasi perkantoran, Oke kita sudah membantu tugas pertama dari ibu sekarang kita akan lanjut tugas ke 2 kita yaitu mecari rumus excel nilai terendah

Mencari Rumus excel Angka Terendah


Lanjut Praktek :

Contoh soal excel masih sama pada poin pertama tadi. Mencari nilai terendah kita akan menggunakan rumus fungsi excel lawan kata Dari Max adalah Min, saya akan membahas langsung bagaiman tata cara menululis syntax excel. Berikut ini adalah syntak rumus excel Min :

"=MIN(C4:C13)"

Dalam memasukan  rumus excel silahkan anda buang tanda petiknya selanjutnya silahkan kamu enter, dan secara otomatis data excel akan menampilkan nilai terendah Mudah bukan dalam menentukan nilai tertinggi maupun terendah,  Kurang lebihnya sama langkah menentukan nilai terendaah ini tinggal anda memasukan rumus excel min nya saja pada cel yang anda biat tadi.

Dalam praktek kali ini kita sudah belajar cara mencari angka tertinggi di excel dan cara mencari nilai terendah di excel,  untuk memperdalam belajar excel kali ini sebaiknya Jika kita sudah mendapatkan materi kemudian kita langsung praktek membuat data tabel kemudian kita pahami rumus nya dan kita mengulangi dengan membuat data sendiri nantinya kita akan hafal dengan sendirinya

Semoga 2 teknik rumus excel ini bisa di kembangakan dan digunakan untuk mencari harga tertinggi dalam data perusahaan misal jual mesin, atau mencari barang yang termurah dengan database di excel, tentunya rumus excel ini akan sangat bermanfaat untuk mencari rangking kelas maupun banyaknya data yang akan kita olah akan lebih terasa mudah.

Baca juga:
Demikian artikel kali ini Mencari nilai tertinggi Lebih mudah  dengan rumus excel akan menamabah daftar ilmu pengetahuan tentang Microsoft excel. di harapkan setelah kita praktek anda mengembangkan rumus excel sederhana ini dengan contoh soal yang lainya,  sekian
0 Komentar untuk "Mencari nilai tertinggi Lebih mudah dengan rumus excel"

Back To Top