Pengertian dan Tugas seorang Implementor IT Software

Berbicara mengenai bidang pekerjaan kali ini saya akan membahas mengenai pengertian implementor dan tugasnya secara lengkap. Sebelum anda bekerja di bagian implementor kamu harus memperhatikan setiap langkah kerja yang akan kamu lakukan nantinya. Definisi atau pengertian implementor menurut beberapa para ahli jadi  implementasi adalah penerapan penyampain sebuah informasi agar berjalan secara lancar bagaimana system telah di buat developer dan kita wajib menerapakan tugas software tersebut. untuk lebih jelas nya mengenai pengertian implementor nanti kita bahas teorinya, Untuk mengetahui berapa gaji implementor software anda bisa baca postingan saya yang kemarin Berikut pengertian dari implementor software it  :
pengertian Implementor, Tugas Implementor
Pengertian dan Tugas seorang Implementor IT Software


PENGERTIAN IMPLEMENTOR

Implementor dalam kamus bahasa inggris adalah Pelakasana. Menjadi seorang pelaksana wajib anda ketahui bagaimana system itu di desain dan penerapan aplikasi di perusahaan anda harus menguasai dan mendampingi bagaimana system yang di buat tadi seorang user harus paham dan mengerti bagaimana setiap langkah cara penggunaan sebuah aplikasi. Untuk itu wajib anda mengetahui mengenai bug sebuah software, silahkan anda test terlebih dahulu mengenai software yang akan menjadi tugas anda nanti ketika anda menjadi seorang implementor aplikasi maupun software perusahan yang kelas nya besar.

Dalam bidang pekerjaan pastilah ada setiap tantangan untuk itu kita wajib siap dan harus terus belajar kelak belajar kita mengenai sebuah bidang pekerjaan mendapatkan ilmu yang barokah amin, setelah anda mengetahui pengertian seorang implementor, Maka kita mengetahu apa saja tugas yang harus di jalani sebagai seorang implementor software, untuk itu berikut tugas -tugas pada umumnya seorang implementor software :

TUGAS IMPLEMENTOR SOFTWARE :


  1. Melakukan Instalisasi Aplikasi atau Software System Yang telah di buat
  2. Memberikan pelatihan software kepada para User 
  3. Sebagai pendamping  User pada saat implementasi Software
  4. Menyelesaikan persoalan -persoalan yang berkaitan dengan Software. Seperti adanya eror ketika di jalankan. 
  5. Dapat mengelola system aplikasi contoh database 
  6. Menanggapi semua keluhan user apabila terjadi error pada aplikasi yang digunakan dan mencatat kekurang aplikasi yang kemudian akan di sampaikan kepada developer.

Melakukan instalisasi aplikasi tentunya wajib anda ketahui pada poin pertama ini. untuk itu silahkan anda pahami dahulu software yang anda buat dengan demikian anda akan cepat menguasai tentang apliksi tersebut, kemudian poin ke pelatihan , wajib anda bayangkan memberikan pelatihan dengan bahasa yang mudah di mengerti tentunya user akan lebih paham, untuk itu wajib anda berlatih mengenai cara berbicara anda agar mudah di mengerti seorang user, mungkin itu yang harus kita pahami mengenai persoalan persoalan yang akan timbul setiap aplikasi pastilah berbeda beda.  Yang terpenting jangan sampai anda lelah dalam belajar,

Demikian mengenai Pengertian dan tugas seorang implementor dan wajib anda ketahui dan ketika anda bekerja di bidang ini akan siap dan siap untuk mendapatkan mandat tugas yang di berikan kepada kita, sehingga kita bekerja kita sudah mengetahui tugas yang harus kita laksanakan menjadi seorang implementor, oke sekian dari saya semoga temen temen semua dapat memahami bidang pekerjaan ini dan siap laksanakan tugas -tugas yang di sebutkan di atas.
4 Komentar untuk "Pengertian dan Tugas seorang Implementor IT Software"

gan, ane mau nanya, untuk menjadi seorang system implementor itu keahlian khusus yang harus dikuasai itu apa ya? misalnya harus mengerti ini itu? saya seorang lulusan sekolah SMK Teknik Komputer Jaringan, apakah ilmu yang perlu saya tambah untuk menjadi seorang System Implementor?

Terimakasih Fendi atas pertanyaan nya:

Jadi Menjadi seorang implementor dulu saya harus bisa menguasai sebuah aplikasi yang pernah di buat suatu prusahaan BUMN di jakarta, Implementor yang saya lakuakan hanya menjamin bahwa aplikasi tersebut dapat di pahami oleh user nya, kita hanya menjelaskan garis besar dan fungsi bila terjadi bug aplikasi kita sampaikan ke bagian developer, yang harus saya kuasai dulu, pertama ORACLE, query database. Dan Memahami Sedikit instalisasi sebuah software tersebut.

Saya juga seorang implementor. Yang harus dikuasai adalah bisa query SQL, bisa mempresentasikan software yang akan di implementasikan dan implementor harus faham aplikasi yang akan diajarkan tentunya. kendalanya ya, saat banyak pertanyaan dari user/ client yang tidak bisa kita jawab ya, mau nggak mau ngeles dikit, ya sebisa mungkin kita jawab meskipun kurang tepat. dan jgn lupa dibumbuhi dengan " pertanyaan ini akan sy sampaikan ke developer".
Sebagai implementor banyak ilmu yang diperoleh. Mulai dari user yang baik dan pintar, super bawael+ perfectsionis, user yang ogah2an input data, dll. Tapi kalau aplikasi sudah berjalan dgn baik, alangkah leganya..... ( Salam kenal. Via Ria)

Terimakasih Mbk Via rara Atas Berbagi Pengalaman Nya,

Semoga Ilmu Yang mbk Via Bagikan dapat bermanfaat untuk Pembaca. Karena menjadi Implementor adalah Garda Terdepan Untuk Penerapan Implementasi sebuah Software.

Salam Kenal Juga MBK Via.

Back To Top