Cara Mudah Mengetahui Data Duplikat di excel SIMPEL SEKALI

Cara Mudah Mengetahui Data Duplikat di excel SIMPEL SEKALI - Kali ini saya akan share cara mengetahui range data yang duplikat pada excel, buat kalian yang sedang mencari data yang di duplikate atau sama wajib sekali anda harus tahu cara simpel yang sudah banyak orang yang tahu, tapi buat kalian yang belum tahu saya akan share cara mengetahui data yang duplikate pada excel dan cara membandingkan nya sangat mudah sekali. karena pada microsoft excel sebenernya sudah lengkap, 

Banyak cara yang dapat di lakukan untuk membandingkan data excel apakah terjadi penulisan yang sama atau tidak. untuk itu saya akan share dengan bahasa yang apa adanya aja deh, karena saya tidak suka yang terlalu ribet dan membuat kita semakin pusing saja, berikut cara mengtahui data yang duplikate atau tidak :

1. Pertama silahkan buka Microsoft Excel Kamu.

2. Silahakan Blok Cell data yang akan kita cek apakah terjadi penulisan yang sama atau tidak,saya kasih contoh pada gambar di bawah ini adalah yang saya Blok kolom A :

Data Duplikat di excel
Data Duplikat di excel
3. Jika sudah anda klik pada kolom A. kemudian silahkan anda klik menu Condotional Formating pada menu tab home cari istilah tersebut. jika sudah ketemu silahkan klik seperti menu gambar di bawah ini :
Menu cara mencari data duplicate di excel

4. Jika sudah anda klik kemudian silahkan klik ok maka hasilnya akan muncul menu lagi seperti ini :
Duplikate file excel

Mudah bukan untuk mecari file duplicate di excel. pada umumnya banyak yang di gunakan para pekerja administrasi kebanyakan mereka menggunakan rumus seperti match dan rumus countif, bagi seoarang awam tentunya pengkodingan di excel 

Mungkin kita harus mengetahui bahasa nya terlebih dahulu ya, bagi kalian yang belum mahir dalam menggunakan rumus excel tool dari excel ini dapat anda gunakan sebagai pilihan untuk mencari data yang duplikate pada excel untuk itu bagi kalian sedang mengupdate sebuah data jika terjadi penulisan yang sama anda bisa mengecek file excel dengan mudah mengugunakan cara simpel ini.

Dalam hal ini jika anda mau mengembangkan tool Condotional Formating pada excel sebenarnya banyak tool nya dan anda dapat mengecek cell mana yang kosong atau belum di isi, atau saat mengisi data terlewat banyak cara untuk menganalisa data tersebut menggunakan excel, 

Sekian dari saya semoga tool yang saya share ini dapat membantu anda dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan dalam pengecekan sebuah data yang sedang anda analisis. sekian dari saya semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengetahui Data Duplikat di excel SIMPEL SEKALI"

Back To Top