Penggunaan Tag dan Atribut Tag Html

Penggunaan Tag dan Atribut Tag Html- Tag Html dan Atribut HTML tentunya jenis yang harus kita pahami dahulu apa itu tag html dan atribut HTML. pada kesempatan kali ini saya membahasa penjelasan nya dan serta latihan anda untuk mengenal lebih dalam mengenai pemograman HTML, baik  Dalam pembutan dokumen HTML penulisan elemen yang diawali dan diakhiri tanda tag HTML, memiliki syarat penulisan yaitu Sebagai berikut:
Penggunaan Tag dan Atribut Tag Html
Penggunaan Tag dan Atribut Tag Html

 -
Tag HTML diapit dengan dua karakter kurung sudut  '()'
·         -Tag HTML secara normal selalu berpasangan misalnya (….)
·       -  Tag pertama dalam suatu pasangan adalah tag awal, dan tag yang kedua merupakan tag akhir.
·       -  Tag HTML tidak ‘case sensitive’. sama dengan

·         Jika dalam suatu tag ada lagi tag maka penulisan tag akhir tidak boleh bersilang harus berurutan. Misalnya …Tebal dan Miring…

Tag dapat mempunyai atribut, atribut menyatakan sesuatu tentang tag tersebut. Atribut digunakan untuk mengubah defaul pemformatan dokumen dengan tag yang bersangkutan.
Tag berikut mempunyai atribut : . Tag ini tidak menggunakan atribut, sehingga dokumen HTML ditampilkan sebagaimana default dari tampilan HTML.

Tag – tag dasar HTML

A.     HTML
Merupakan tag dasar yang mendefinisikan bahwa dokumen adalah dokumen html. Tag ini merupakan suatu keharusan bagi pemrograman web untuk menuliskanya sebagai tag pertama dalam dokumen html. Penulisan tag seperti berikut ini : pada akhir dokumen

B.      Head

Merupakan tag berikutnya setelah tag html, digunakan untuk menuliskan keterangan tentang dokumen web yang akan ditampilkan. Penulisan tag seperti berikut ini :
di awal setelah dan di akhir section head

C.      Tittle

Merupakan tag di dalam head yang digunakn untuk menuliskan judul dari dokumen html, yang akan muncul pada caption halaman browser jika halaman tersebut di akses. Penulisan tag seperti berikut ini :
Judul Dokumen

D.     Body

Merupakan section utama dalam dokumen web. Pada section ini semua isi dokumen yang akan ditampilkan di dalam browser harus dituliskan.
di awal setelah
dan diakhir sebelum

Sebagai latihan, ketiklah scrip HTMl berikut ini kemudian simpan pada folder Anda, masing – masing atribut elemen body :

background       : latar belakang image dokumen
Bgcolor            : warna latar belakang dokumen, default putih
text                  : warna text dokumen, default hitam
link                   : warna link dokumen, default biru
vlink                 : warna visited link dokumen, default ungu
aling                : warna active link dokumen, default merah


Silahkan untuk Latihan temen temen bisa gunakan Scipt di atas ya. silahkan copy paste pada notepad anda kemudian silahkan anda save HTML nya,
Tag : Pemograman
0 Komentar untuk "Penggunaan Tag dan Atribut Tag Html"

Back To Top