Cara Bayar tiket kereta api online indomaret

Cara Pembayaran tiket kereta api online indomaret-  Bayar tiket kereta api sekarang memang mudah dan simple. Pertama kali saya membayar tiket kereta  api langsung di stasiun keberangakatan, tapi ternyata ada cara mudah pesan tiket kereta api online indomaret, Buat kalian yang belum pernah membeli tiket kereta api lewat indomaret. mungkin artikel ini menarik untuk kalian baca sebagai referensi kalian dalam memesan tiket kereta api secara online.
Cara Pembayaran tiket kereta api online indomaret
Cara Pembayaran tiket kereta api online indomaret
Indomaret merupakan sebuah toko serba ada ya, dari peralatan sekolah maupun peralatan kantor di jual semua di toko itu. Begitupun pembayaran pulsa , tiket, dan yang sifatnya online bisa kita membayar di indomaret. Pembayaran dengan teknologi saat ini yang semakin berkembang pesat tentunya akan mempermudah kita dalam bertransaksi ya. pengalaman saya pesan tiket kereta api online di indomaret memang mudah sekali. buat kalian yang kerja di perkantoran atau rumah anda deket indomaret maka anda bisa datang langsung ke tempat indomaret terdekat

Berikut cara pesan tiket kereta api online indomaret.


1.Silahkan anda datang ke Indomaret terdekat. Bawa lah uang secukupnya dan jangan lupa membawa kartu identitas penduduk anda. Bisa KTP atau SIM boleh. KTP dan sim ini di gunakan sebagai data penumpang nantinya.

2.Kemudian Langsung Menuju ke kasir dan sampaikan kepadanya bahwa  Kamu ingin membeli tiket kereta api. Lalu kemarin saya di tanyai beberapa hal dari petugas kasirnya yaitu adalah sebagai berikut ini.

•Petugas Kasir akan menanyakan kartu identitas Kamu, Jangan di sebutkan No Induk Ktp Kita kelamaan langsung aja kasihkan kepada petugas kasirnya. Setelah dia mengetik dan memasukan kartu identitas saya,

•Lalu  Petugas kasir akan menanyakan stasiun keberangkatan kamu dan kamu akan turun dimana. Kemarin saya dari stasiun senin menunju stasiun ngrombo. Silahkan jawab pertanyaan kasir sesuai tujuan kamu akan berpergian kemana.

•Setelah itu Petugas kasir akan menanyakan ke kamu bahwa Kamu mau naik kereta api kelas apa ?  eksekutif, bisnis atau Ekonomi.waktu itu saya memilih kelas ekonomi berhubung dompet saya waktu itu sedang tipis.silahkan kamu jawab sesuai yang kamu inginkan.

•Lalu petugas Kasir akan menyebutkan harga tiket, kelas, dan nama kereta api yang akan berangkat ke lokasi yang kamu tuju.apabila kamu ingin mencari tiket kereta api yang paling murah, tinggal bilang aja yang murah apaan mbk, kepada petugas kasir indomaret

•Kemudian yang terakhir pasti dia bertnaya kepada kamu bahwa kamu berangkat pada tanggal berapa. Dan memilih berangkat pagi atau siang maupun malam. Kalau kemarin aku naik kerta jaya dari senin jam 14.00.

3. Biasanya kalau sudah mendata sesuai pertanyaan di atas maka petugas indomaret akan menyebutkan ulang data data yang di catat sebelumnya. Seperti nama. Jadwal kereta api. Dan kelas nya. Dan kamu memilih kursi nomer berapa. Pokonya dia lengkap deh menyebutkan keterangan dari tiket kereta kamu tadi.

4. Dan proses terakhir, petugas indomaret menyebutkan harga tiket yang harus kamu.bayar. silahkan kamu buka dompet kemudian bayar dah. Kemudian Petugas indomaret  Memberi kamu struk pembayaran dengan ada  kode booking tiket kereta api yang kamu pesan tadi . dan kode boking tersebut di gunakan untuk proses check in di stasiun keberangkatan kamu nanti.

Apabila kamu sudah mendapatkan sebuah struk pembelian tiket diharapkan kamu simpan dengan baik, karena pada struk pembayaran tadi ada kode booking tiket kereta api. Yang berfungsi untuk Melakukan Check in nantinya pada hari keberangkatan kamu. Kalau saya dulu saya foto di Handphone biar aman kalau hujan tidak basah atau hilang.

Mudah bukan melakukan pembayaran tiket kereta api di indomaret, tapi ada banyak cara sih untuk mendapatkan tiket kereta api. Bisa menggunakan HP kamu melalui transfer ke bank penyedia jasa reservasi tiket online. Di jaman teknologi saat ini yang terus berkembang kamu dengan mudah bisa pesan tiket kereta api secara online atau di traveloka. Karena di traveloka kita bisa cancel keberangkatan melalui aplikasi tersebut. Silahkan Baca postingan saya Tips Cara Pesan Tiket Kreta Api di Traveloka.untuk membeli tiket pesawat anda bisa baca pengalaman saya membeli tiket traveloka pesawat Citilink jurusan Jakarta-Bengkulu.

Demikian pembayaran tiket kereta api yang pernah saya alami melalui jasa dari indomaret. semoga pengalaman saya ini bisa memberikan referensi kamu sebelum anda membeli tiket  Kereta api di indomaret. Semoga postingan kali ini bermanfaat untuk kalian semua yang membaca artikel ini. sekian.

Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "Cara Bayar tiket kereta api online indomaret"

Back To Top