Contoh Surat Pengunduran Diri PNS Paling Sopan

contoh surat pengunduran diri PNS –  Menjadi seorang karyawan Perkantoran pastinya adakalanya kita di tuntut dengan pekerjaan yang mungkin kurang cocok dengan kita. Contoh pekerjaan misal kamu seorang guru di sekolah, Karyawan kontrak, karyawan bumn, atau yang bersifat resmi. Tentunya dalam membuat  Surat pengunduran diri tidak boleh asal-asalan. Surat Resign yang di buat harus yang baik dan sopan. Banyak contoh format Surat pengunduran diri ini. Yang terpenting adalah Cara mengundurkan diri yang baik di tempat kerja. Bila kamu berada di tempat kerja seperti di perusahaan, Organisasi, atau di pemerintahan. Maka kamu harus membuat surat mengundurkan diri dengan alasan yang jelas misalkan alasan sakit, alasan keluarga, alasan pindah tempat tinggal, atau alasan mau kuliah. Apapun alasan kamu. Bila kamu masuk di tempat kerja dengan baik, usahakan kamu keluar kerja juga dengan baik. Untuk itu saya akan memberikan beberapa Contoh Surat pengunduran diri kerja yang baik dan sopan.

image source: Pixabay.com

Cara agar surat pengunduran diri kamu disetujui Pimpinan perusahaan kamu, dengan cara keluar yang baik dan secara terhormat. Alangkah baiknya kamu membuat surat resign kerja nya tidak mengandung alasan yang negatif. Contoh hal yang negatif : Kamu ingin bekerja di tempat lain yang gaji nya lebih tinggi atau kurang cocok dengan perusahaan sekarang, atau karena Gaji yang di dapat kan kecil sekali. Hal hal seperti itu akan membuat citra diri kamu di pKamung negatif oleh perusahaan yang saat ini kamu sedang bekerja.

Surat resign yang baik dan benar akan saya berikan contoh bisa kamu Gunakan sebagai referensi kamu untuk membuatnya, Saya akan berikan contoh surat pengunduran ini beserta file Word sehingga tinggal kamu pilih saja mana yang sesuai dengan Tempat kerja kamu. Berikut ini Contohnya :

 

Contoh Surat Pengunduran diri  PNS


Grobogan, 28 September 2017

Kepada Yth.

Kepala SMK Negeri 2 Grobogan

Jl. Wates Km. 12 Pengasih Grobogan

Yogyakarta

Perihal : Pengunduran Diri

Dengan hormat,

Dengan surat ini, saya yang bertKamu tangan dibawah ini :

Nama : Supardi, S.Pd.

Tempat, Tanggal Lahir : Sleman, 30 Januari 1980

Jabatan : Guru Teknik Kendaraan Ringan

NIP : 7124981240194121

Alamat : Jl. Mrican Km. 13 Sentolo Grobogan Yogyakarta

Secara resmi terhitung semenjak hari Jumat tanggal 1 Bulan Oktober Tahun 2017 menyatakan untuk mengundurkan diri sebagai Guru Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Grobogan.

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya oleh pihak SMK Negeri 2 Grobogan, yang mana saya dapat bekerja serta mengajar siswa-siswi. Dan tidak lupa saya juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran Komite, guru serta para staff SMK Negeri 2 Grobogan bilamana terdapat hal-hal yang tidak baik serta kurang berkenan yang saya lakukan selama saya bekerja.

Besar harapan saya bahwa SMK Negeri 2 Grobogan dapat menjadi sekolah yang terus berprestasi baik itu dibidang akademik maupun non akademik dan terus melahirkan bibit-bibit unggul penerus bangsa.

Hormat saya,
Supardi, S.Pd.

NIP. 7124981240194121


Contoh  Format Surat Pengunduran Diri  Karyawan Kontrak


(Nama Kota kamu), (Tanggal-Bulan-Tahun)

Kepada

Yth, HRD

PT (Nama Perusahaan Kamu)

Alamat Perusahaan (Tempat Kamu bekerja)

Nama Kota (Tempat Kamu bekerja)



Dengan Hormat,

Dengan Surat ini, saya (Nama Kamu) ingin mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat dimana Kamu bekerja) sebagai (Jabatan Kamu dalam perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri di perusahaan itu).

Saya mengucapkan terima kasih dengan kesempatan dan hal-hal apapun yang pernah saya dapatkan di (Nama perusahaan tempat Kamu bekerja), dan tidak hanya itu saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (nama perusahaan tempat Kamu bekerja) jika ada yang pernah saya perbuat selama bekerja

Saya mengharapkan selalu (Nama perusahaan tempat Kamu bekerja) dapat berkembang terus menerus dan selalu menjadi yang terbaik.


Homat Saya



(Nama Lengkap Kamu)

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja di Organisasi


Grobogan, 11 Desember 2013

Kepada

Yth. Ketua pramuka dan Pembina Pramuka SMA 1 Grobogan

di Tempat

Yang bertanda tangan dibawah ini, saya :

Nama   : Clara Silvi Putri

Kelas   : XI IPS 2

Jabatan            : Sekertaris II

Malalui surat ini, saya Clara Silvi Putri  mengajukan mengundurkan diri dari Organisasi resmi ( Pramuka ) SMA 1 Grobogan. Adapun alasan dari pengunduran diri ini adalah :

1. Orang tua tidak menyetujui

2. Ingin fokus belajar

Selama setahun memegang tanggung jawab di organisasi PRAMUKA sebagai bendahara II saya mendapatkan banyak pengalaman dan pelajaran serta mengasah kemampuan saya dalam hal berorganisasi. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Pengurus dan Pembina SMA 1 Grobogan dan mohon maaf yang sedalam-dalamnya apabila ada perilaku yang kurang berkenan selama saya ada di dalam organisasi PRAMUKA.

Besar harapan saya bahwa anda memberikan izin kepada saya untuk mengundurkan diri. Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Nama

Clara Silvi Putri

 Untuk Mendapatkan File Microsoft Word ( Doc ) Surat Pengunduran Diri bisa Kamu Download di bawah ini.


Demikian Lah Artikel mengenai Contoh Surat Pengunduran diri resign kerja Yang lengkap dan terbaru yang mungkin dapat bermanfaat untuk kamu yang sedang ingin resign dalam pekerjaan. dengan referensi yang begitu banyak semoga kamu saat keluar kerja menimbulkan citra yang baik dan terhormat di perusahaan kamu sekarang, Apabil dalam membuatnya usahakan gunakan bahasa yang baik dan jelas ya. Semoga bermanfaat.
Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "Contoh Surat Pengunduran Diri PNS Paling Sopan"

Back To Top