Syarat dan Kriteria pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2017

Syarat dan Kriteria pendaftaran CPNS Kemenkumham – Kemenkumham adalah kementrian negara Indonesia yang berhubungan dengan HUKUM dan HAK AZAZI MANUSIA. Sedang membuka Lowogan pekerjaan untuk Menjadi PNS. Bagi kalian yang sedang ingin mendaftar menjadi PNS Kemenkumham kamu harus memenuhi syarat kriteria melamar PNS  di kemtrian ini. Tidak beda dengan syarat CPNS lainya Seperti polsuspas, pegawai Lapas, Pegawai GURU, dan Dinas pada umumnya. Dengan  gaji PNS yang di tawarkan pastinya sudah mencukupi kebutuhan sehari-hari. 

Banyak orang yang ingin menjadi PNS. Dengan Beberapa tahun yang lalu, belum adanya informasi penerimaan CPNS. Kali ini pada bulan juli adanya informasi Pembukaan PNS KEMENKUMHAM tentunya membawa kabar angin segar untuk warga indonesia. Karena banyak orang indonesia Cita cita menjadi PNS masihlah amat tinggi. Dengan Semboyan ingin mengabdi untuk negeri. Maka Pns adalah pekerjaan yang sangat menarik untuk di geluti. Namun kamu harus memperhatikan Syarat dan Kriteria jika ingin menjadi PNS. Berikut saya rangkum dari file informasi CPNS KEMENKUMHAM 2017.
Image source : hipwe.com : Pegawai PNS.

Kriteria Daftar CPNS KEMENKUM HAM.


Jadi Setelah saya membaca kriteria yang di sebutkan pada kriterian melamar di kemenkumham. Ada 4 golongan Kriteria yang wajib kamu penuhi terlebih dahulu. Diantaranya.


  1. Pelamar dengan Jalur prestasi. Atau Memiliki nilai Cumlaude. Akreditasi Sekolah A, intinya memang di peruntukan untuk lulusan-lulusan terbaik yang ada di indonesia.  
  2. Pelamar yang di disbilitas harus mampu melakukan Unsur unsur perkantoran, seperti menganalisa, mengetik, Menyampaikan pikiran dan  pendapatnya untuk kementrian hukum dan Ham.
  3. Pelamar yang ketiga emang di peruntukan untuk Putra-putri terbaik Provinsi papua yang memiliki lulusan SD, SMP, SMA, maupun Perguruan tinggi. Bila kalian di lahirkan sebagai keturunan Warga Papua bisa menunjukan bukti identitas sebagai Putra/Putri terbaik provinsi Papua.
  4. Pelamar CPNS Jalur Umum. Jalur ini memang di peruntukan untuk pelamar yang tidak memenuhi kriteria yang di sebutkan pada No 1,2 dan 3. Jadi kamu dari provinsi manapun bisa mendaftar PNS KEMENKUMHAM.

Syarat Daftar CPNS KEMENKUM HAM


  1. Warga Negara Indonesia.(WNI)
  2. Tidak Pernah Di pidana.
  3. Tidak Pernah di berhentikan dengan Hormat saat dia bekerja di PNS ataupun Pegawai Swasta.
  4. Tidak Sedang Menjadi PNS.
  5. Tidak boleh saat mendaftar menjadi Pengurus atau Anggota Politik.
  6. Memiliki kriteria keterampilan sesuai Pekerjaan yang di lamar.
  7. Sehat jasmani dan rohani.
  8. Tidak memakai ketergantungan Obat Narkotika.
  9. Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah negara indonesia
  10. Tidak Bertato dan Bekas tindik bagi pelamar laki-laki.
  11. Pelamar merupakan lulusan : a. Spesialis dokter, dokter umum, S1, dan minimal ipk 2,75, dan untuk Putra dan Putri daerah Papua minimal 2,50. b. SLTA sederajat. harus Memiliki kemampuan Komputer, dan  memiliki nilai rata-rat 7.00 dan Untuk putra-putri daerah papua 6.0.
  12.  Usia : a. untuk dokter S1  18 sampai 33 tahun. b.  untuk yang D3 18 sampai 30 tahun. c. SMA 18-28 tahun.
  13. tinggi Badan : a. Pria 165 cm. b. Wanita 160 cm.
  14. Nih Poin yang penting terakhir. Identitas harus sesuai daerah masing-masing pelamar saat mendaftar di kemenkumham. Jika kamu pindahan. Minimal harus satu tahun sudah di tinggal di tempat yang baru tersebut.


Tentunya dengan Kamu mengetahui syarat dan Kriteria CPNS ini. Maka kamu dapat mempersiapkan dengan baik saat mengikuti seleksi pns di daerah kamu.  Kurang lebih nya sudah saya jelaskan poin poin penting dalam kriteria dia atas jadi di perhatikan saat mendaftar PNS. Untuk itu wajib kamu pahami tentang bagaiamana kewajiban yang utama kamu penuhi ini. Agar kamu lolos administrasi yang di berikan oleh pemerintah.


Demikin Penjelasn Mengenai Syarat dan Kriteria Daftar PNS di KEMENKUMHAM. Semoga sedikit penjelasan saya ini dapat bermanfaat untuk kamu. Jangan lah pesimis jika sudah mengetahui syarat dan kriteria, Sambut dengan semangat semoga cita –cita kamu menjadi PNS dapat terwujud. Keyakinan yang baik akan mengantarkan kamu pada impian kamu. Saya ucapkan selamat mendafatar dan semoga sukses Untuk putra dan putri indonesia yang terbaik. Merdeka.
Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "Syarat dan Kriteria pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2017"

Back To Top