Tips Memilih Domain Untuk Blog Berkualitas

Tips Memilih Domain Untuk Blog Berkualitas - Bagi Seorang Bloger pemula, Dalam membuat website yang menarik mungkin ada yang bingung? Memilih domain tidak boleh asal-asalan. Karena Nama website memiliki sebuah arti yang sangat penting untuk tumbuh perkembangan blog kedepannya. Selain Nama yang bagus agar trafik melejit sampai ke awan. ada pula keuntungan kita membuat nama website yang bagus yaitu untuk bisnis online kalian, penjualan menjadi meningkat dengan blog pribadi kamu.


Lantas apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih domain untuk blog pribadi kita. saya akan merangkum beberapa tips memilih nama website yang menarik agar nama nya unik dan berkualitas.

Tips Memilih Domain Untuk Blog


1. Memiliki Kesan yang baik

Domain yang bagus adalah domain yang memiliki kesan dan mudah di ingat. Jadi jangan ngasal, hindari nama website dengan disingkat apalagi susah di baca. ibaratnya kamu sedang berkunjung ke rumah alamatnya nama nya susah di ingat, kan kalau mau mampir lagi akan kebingungan kan. Ibaratnya seperti itu Jadi kamu harus membauat nama web yang enak di baca dan mudah di ingat orang. maka dengan hal tersebut nama domain kamu memiliki kesan yang baik.

2. Pilih Ektensi Domain yang Sesuai

Sebelumnya apa kalian tahu extensi domain yang cocok untuk bloger. jika kalian ingin membuat nama domain yang sesuai dengan topik yang akan kalian bahas maka usahakan sesuai ya. nah sekarang saya akan bahas beberapa ekstensi yang perlu kalian tahu tentang domain.


a. [.com] untuk badan usaha komersial, 
b. [.net] untuk penyedia jaringan ISP, 
c. [.org] untuk lembaga organisasi, 
d. [.edu] untuk institusi pendidikan, 
e. [.mil] untuk lembaga militer

Jenis domain di atas adalah gambaran umum menegenai beberapa domain yang biasa di gunakan untuk lembaga hingga usaha maupun militer, Sebenarnya masih banyak lagi ektensi yang disediakan oleh setiap penyedia domain. biasanya kalau seorang bloger memilih .com kalau tidak ya .net.

3. Deskriptif dan Mengincar Keyword.

Jadi banyak bloger yang sedang ingin mengejar belajar seo biasanya mereka meletakan keyword pada nama domain. saya kasih contoh domain untuk meletakan keyword. rumusnya Namamu+Usahamu. misalkan WendiMotor atau WendiBatik.ektensi domain. bebas sih banyak juga yang seperti itu hanya untuk mendapatkan pengunjung yang lebih banyak. tujuan memilih domain yang deskriptif ini adalah untuk mendatangkan pengunjung membludak saja.

Cukup 3 tips penting itu yang saya berikan untuk kalian semua karena dengan pondasi 3 hal tersebut sudah mewakili hal -hal penting yang kalian harus tahu. Banyak penyedia domain diluar sana yang menawarkan promo yang murah dan Fasilitas yang baik, salah satunya adalah exabytes indonesia. jadi penyedia Hosting dan Domain murah di indonesia tersebut  di situ ada penawaran beli 1 tahun dapat bonus gratis setahun. secara otomatis kamu beli 2 tahun kan.


Bila kalian ingin memilih domain yang baik dan diatas maka di perhatikan ya. 

Baca Juga : Belajar Dasar Hosting dan Domain Pemula

Demikian Cara memilih Domain Untuk Blog. jadi apapun nama blog yang akan kalian buat, yang terpenting adalah domain unik dan berkualitas. semoga bermanfaat untuk kalian semua yang sedang ingin mencari referensi mencari nama domain untuk blog kamu.

Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Tips Memilih Domain Untuk Blog Berkualitas"

Back To Top