Tugas seorang kasir di Indomaret

Tugas kasir indomaret - memiliki karir yang baik di dalam kehidupan adalah hal yang di inginkan setiap orang. Karir yang di inginkan setiap orang pastilah berbeda-beda, pernah kah kamu berfikir ingin menjadi soorang kasir di perusahaan indomaret. Bila kalian ingin menginjakan karir di minimarket indomaret, maka kamu harus mengetahui apa tugas kasir minimarket yang satu ini.

Kasir adalah karyawan terdepan yang memiliki perang penting dalam bidang pelayanan pelanggan, sebelumnya saya sudah menjelaskan syarat dan tugas pramuniaga indomaret.

Pelayanan Kasir Indomaret
Baik kali ini saya akan mengeshare pekerjaan teman saya yaitu seorang kasir di indomaret. Kasir pasti berhubungan dengan penjualan dan pembelian suatu barang, dan kasir wajib mengetahui apa saja yang di beli dan apa saja yang di jual. Sehingga nantinya akan membuat laporan data keuangan yang valid untuk di berikan kepada supervisor.

Minimarket indomaret adalah sebuah perusahaan yang sudah berkembang sejak dahulu yang bergerak di bidang sistem retail barang. Jadi menjadi seorang karyawan di indomaret,tidak sedikit yang ingin bergabung dengan perusahaan tersebut. Di karenakan pembukaan cabang perusahaan indomaret yang semakin banyak, sehingga akan membuka lowongan pekerjaan yang tidak sedikit. Maka banyak pencari kerja mulai melirik ingin menjadi karyawan di indomaret.

Dalam melayani konsumen dengan baik, tentunya di butuhkan karyawan yang smart dan cekatan dalam bekerja. Jika kalian membaca artikel ini, berarti kalian sudah memenuhi kriteria yang akan di minta oleh perusahaan. Karena kamu sudah memiliki persiapan dahulu membaca-baca mengenai kasir dan semoga kamu akan di terima karyawan di indomaret.

Untuk menjadi gambaran kalian yang akan bekerja di minimarket indomaret, saya akan berikan sedikit pengetahuan mengenai tugas kasir indomaret.

Tugas soarang kasir di perusahaan indomaret:



  1. Menjalankan proses penjualan dan pembayaran pada saat bekerja. 
  2. Melakukan pencatatan semua transaksi yang ada.
  3. Membantu pelanggan dalam memberikan informasi mengenai suatu produk seperti adanya diskon, produk terbaru, dan promo promo lainnya.
  4. Melakukan proses transaksi pelayanan jual beli serta pembungkusan barang. 
  5. Mengecek atas jumlah barang pada saat penerimaan barang yang di berikan oleh pelanggan. 
  6. Melakukan pencatatan kas fisik serta melakukan pelaporan kepada atasan indomaret. 
  7. Melakukan pengecekan atas stok bulanan dengan laporan data yang baik. 


Keahlian yang harus di miliki kasir indomaret



  1. Melakukan penghitungan secara teliti, agar laporan yang dibuat tidak terjadi selisih antara produk dan uang yang ada. 
  2. Membuat pembukuan dengan baik dan benar.
  3. Dapat berkomunikasi dengan baik dan benar.
  4. Terampil dan cekatan dalam melayani konsumen.
  5. Jujur dan andal, tepat, jujur.
  6. Keterampilan dalam berkomunikasi.


Syarat menjadi kasir di indomaret.



  1. lulusan sma atau diploma.
  2. pengalaman kerja. Jika kamu memiliki pengalaman silahkan masukan juga.
  3. menguasai kas dan acounting.
  4. pandai dalam mengoperasikan microsoft excel dan microsoft word.
  5. terampil dalam berbicara.
  6. memiliki jiwa pelayanan yang profesional.


Sedikit informasi mengenai bidang kasir ini semoga membantu kamu dalam mencari apa definisi tugas kasir perusahaan. Bila kalian akan mencari pekerjaan di indomaret tentunya kamu haru belajar rumus administrasi excel yang sering di gunakan di perusahaan.

Kerja di minimarket pastinya kamu harus terbiasa ketemu banyak orang, dan kamu harus mulai suka dengan hitung menghitung, karena di sini kamu akan mengoperasikan sebuah pelayanan penjualan kepada pelanggan indomaret, untuk itu silahkan ketrampilan diri kamu silahkan di kembangkan lagi. Agar tidak terjadi kesalahan saat closing laporan bulanan. Biasanya kalau terjadi selisih uang itu akan menjadi tanggung jawab seorang kasir. Dan kamu wajib menggantinya.

Baca Juga  : Kumpulan Contoh Soal Latihan Excel Komputer di perusahaan

Demikian artikel tugas kasir indomaret yang dapat menjadi sebuah pengetahuan kalian yang baru lulus sekolah. Dan ingin bekerja di bidang kasir pada perusahaan retail minimarket indomaret. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Tugas seorang kasir di Indomaret"

Back To Top