Contoh Iklan Yang Membujuk Pelanggan

Iklan merupakan sarana yang digunakan untuk mempromosikan sebuah produk maupun jasa dalam sebuah bisnis. Sebagai media promosi, bentuk-bentuk iklan tentunya sangat beragam, baik berupa iklan baris, iklan bahasa inggris, iklan masyarakat serta lainnya.
iklan yang membujuk pelanggan
Terlepas dari itu semua, tentunya Anda membutuhkan bagaimana contoh iklan yang membujuk pelanggan agar banyak konsumen yang mau berlangganan dengan jasa atau produk yang Anda tawarkan.

Tak dapat dipungkiri dengan adanya iklan, membuat segala bisnis yang dijalankan menjadi berkembang sangat pesat. Hal tersebut karena, iklan memang diarahkan untuk mengajak orang agar membeli produk atau memakai jasa yang Anda tawarkan.

Hal ini juga karena iklan memilki tujuan tertentu, yaitu sebagai berikut:

- Sebagai sarana persuasi

Artinya adalah untuk mengajak atau membujuk pelanggan agar memakai jasa atau membeli produk yang Anda tawarkan. Dengan hal ini maka Anda tentunya memerlukan contoh iklan yang membujuk pelanggan, agar pesan persuasifnya dapat tersampaikan dengan baik.

- Sebagai sarana informasi

Dengan adanya iklan yang memuat tentang detail produk atau jasa yang Anda tawarkan, tentunya pelanggan akan mengetahui apa yang Anda tawarkan. Dalam hal ini tentunya informasi yang dimuat adalah tentang informasi produk baik berupa spesifikasi, ciri-ciri, harga ataupun lainnya.

- Sebagai reminder atau pengingat

Contoh iklan yang membujuk pelanggan agar mau berlangganan pada Anda, juga digunakan sebagai cara untuk mengingatkan pelanggan agar selalu menggunakan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Tujuan pembuatan iklan tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap tumbuh kembang bisnis yang Anda jalankan. Lalu bagaimana contoh iklan yang membujuk pelanggan?

Dalam membuat iklan yang baik dan benar, agar dapat membujuk pelanggan untuk menggunakan jasa atau membeli produk Anda, hendaknya memuat beberapa point berikut ini:

1. Judul iklan

Dalam pembuatan judul tentunya harus menarik, sebab yang pertama kali orang akan melihat iklan dari judulnya. Sehinga jika judul terlihat menarik maka kemungkinan besar seseorang akan membaca iklan lebih lanjut.

2. Nama produk atau jasa

Dalam membuat contoh iklan yang membujuk pelanggan, tentunya nama produk atau jasa yang Anda tawarkan harus disertakan. Kalau tidak, tentunya orang akan binging apa yang ditawarkan dari iklan tersebut.

3. Penjelasan tentang produk

Hal lain yang perlu Anda muat dalam membuat contoh iklan yang membujuk pelanggan adalah dengan menjelaskan produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dalam hal ini tentunya Anda bisa memuat kalimat persuasif, dengan menyajikan kelebihan dari produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Membuat contoh iklan yang membujuk pelanggan sebenarnya mudah dilakukan. Yang menjadi kunci utama dalam pembuatannya adalah dengan menggunakan kalimat persuasif.

Apa itu kalimat persuasif? Kalimat persuasif merupakan kalimat yang digunakan untuk membujuk dan meyakinkan pembacanya agar melaksanakan dan menerima gagasan yang dituliskan dalam iklan tersebut.

Beberapa kalimat persuasif yang dapat Anda gunakan dalam contoh iklan yang membujuk pelanggan yaitu dengan kata “murah, hAndal, cepat” ataupun lainnya yang digunakan untuk membujuk seseorang. Namun tentunya kalimat membujuk ini sesuai dengan apa yang Anda tawarkan. 

Maksudnya adalah apa yang Anda tulis dalam iklan sesuai dengan apa yang Anda berikan.
Dalam membuat contoh iklan yang membujuk pelanggan, tentunya kalimat yang digunakan harus baik, benar dan normal. Maksudnya pemilihan kata yang digunakan dapat meyakinkan pelanggan, bukan membuat pelanggan menjadi tidak yakin.


Selain membuat contoh iklan yang membujuk pelanggan, Anda juga bisa menarik banyak pelanggan dengan menyertakan  penawaran diskon atau potongan harga. Dengan hal ini untuk membuat pelanggan tertarik dengan produk atau jasa yang Anda tawarkan.
Tag : Contoh Iklan
0 Komentar untuk "Contoh Iklan Yang Membujuk Pelanggan"

Back To Top