Panduan Cara Pasang Iklan Di Kompas

Iklan merupakan salah satu media promosi yang banyak digunakan oleh pengusaha atau pebisnis. Hal tersebut karena iklan akan membuat pertumbuhan suatu usaha menjadi sangat baik. Media penyampaian iklan pun saat ini telah banyak sekali, baik berupa media cetak maupun elektronik.

Yang sedang diminati oleh banyak orang saat ini adalah dengan memang iklan pada internet. Apalagi saat ini media penyampaian iklan di internet sangat banyak. Salah satu media penyampaian iklan melalui internet yang biasanya digunakan adalah dengan kompas.

Tentunya Anda tak asing lagi dengan kompas bukan? Yang merupakan salah satu situs berita paling terkenal di media sosial. Lalu bagaimana cara pasang iklan di kompas?

Cara pasang iklan di kompas saat ini sangat mudah sekali, sebab bisa dilakukan hanya dengan melalui email atau bahkan SMS. Dimana dalam penyampaian materi isi ikan bisa dengan melalui email atau internet. Sedangkan pembayarannya bisa dengan melalui e-banking, ATM maupun setor tunai.

Bagaimana untuk cara pasang iklan di kompas? Dalam memasang iklan baris di kompas memiliki beberapa lembar, dimana lembar iklan baris di kompas tersebut dibagi menjadi dua, yaitu:

1. Lembar berita (reguler)

Dalam lembar ini merupakan lembar dimana isi berita dimuat. Iklan yang dapat dimuat dalam halaman ini hanya digunakan untuk display, Seremonia, RUPS/Laporan, Center Spread, Keuangan, Inspiratorial, Advertorial.

2. Lembar klasika

Dalam lembar ini biasnya untuk menempatkan iklan baris, kolom, duka cita & etalase, dan display. Dalam cara pasang iklan di kompas pada lembar klasika masih banyak orang yang belum paham caranya. Bahkan apa itu lembar iklan baris kompas klasika juga belum banyak yang mengetahui. Sehingga simak penjelasan berikut ini tentang lembar klasika.

Klasika atau klasifikasi iklan merupakan materi iklan baris yang dikelompokkan dalam satu KOP atau satu judul iklan baris. Dimana nama KOP harus ada kaitannya dengan isi materi dari iklan baris.

Lalu bagaimana penyebaran iklan baris kompas klasika? Penyebaran iklan baris kompas klasika di bagi menjadi beberapa kategori yakni:

  • Nusantara, dimana penyebaran iklan baris dalam kompas ini didistribusikan pada seluruh pembaca koran kompas baik yang ada di Indonesia maupun yang ada di luar Indonesia. 
  • Batavia, merupakan penyebaran iklan baris dalam kompas yang hanya untuk pembaca koran kompas pada wilayah Jabodetabek dan Banten saja.
Dengan adanya penyebaran iklan baris terebut, maka secara langsung dapat memberikan pilihan pada pemasang iklan dengan baik memilih tarup iklan baris kompas klasika nusantara maupun tarip iklan baris kompas klasika Batavia.

Karena jenis penyebarannya maka taripnya pun akan berbeda. Dengan begitu sasaran dari pembaca iklan baris kompas pun disesuaikan dengan pemasang iklan baris tersebut. Namun khusus pada iklan lowongan kerja dan karir, maka tarip iklan baris kompas yang digunakan adalah iklan baris klasika nusantara.

Dalam iklan baris oleh kompas dikelompokkan menjadi beberapa jenis. Namun cara pasang iklan di kompas serta format penulisannya masih sama. Dimana iklan baris kompas, setiap baris terdiri dari 28 karakter yang termasuk dengan spasi dan tAnda baca. Sehingga jika dalam satu baris lebih dari 28 karakter, maka secara otomatis karakter ke 29 tersebut akan pindah pada baris berikutnya.
Baca : Contoh Iklan Cafe Dalam Bahasa Inggris
Biasnya baris dalam ikan baris pada kompas hanya terdiri dari minimal 3 baris dan maksimal 12 baris. Dengan jumlah baris yang berbeda dari cara pasang iklan di kompas, maka biaya pemasangan yang akan dikeluarkan juga akan berbeda. Semakin banyak barisnya maka akan semakin banyak biaya yang akan dikeluarkan.
Tag : Contoh Iklan
0 Komentar untuk "Panduan Cara Pasang Iklan Di Kompas"

Back To Top