Tips Membuat Iklan Baris Yang Menarik

Fungsi dari pemasangan iklan sangat menguntungkan bagi sebuah usaha atau bisnis, sehingga tips membuat iklan baris yang menarik tentunya dibutuhkan oleh setiap pengusaha ketika akan memasang iklan.
Membuat Iklan yang menarik

Sebelum Anda memahami dari tips membuat iklan baris yang menarik, maka berikut ini fungsi dari iklan:

  • Sebagai media persuasi untuk membujuk dan mengarahkan konsumen agar membeli produk yang Anda jual
  • Sebagai media informasi tentang spesifikasi, ciri-ciri, serta harga dari produk yang Anda tawarkan.
  • Sebagai media  reminder, agar konsumen selalu mengingat untuk menggunakan produk yang Anda tawarkan.


Dengan berbagai fungsi dari iklan tersebut, tentunya akan berpengaruh terhadap perkembangan dari bisnis yang Anda jalankan. Lalu bagaimana tips membuat iklan baris yang menarik? Untuk membuat iklan agar menarik tentunya membutuhkan beberapa struktur.

Secara lebih lanjut berikut ini struktur dari iklan:

1. Judul iklan

Judul merupakan hal yang paling utama dalam membuat sebuah iklan, karena jika judul yang Anda tampilkan menarik, maka pelanggan akan tertarik untuk membaca iklan yang Anda buat.

2. Nama produk

Dalam pembuatan iklan, tentunya nama jasa atau produk yang Anda tawarkan harus disertakan. Jika tidak disertakan maka pelanggan tidak akan tahu apa yang Anda tawarkan.

3. Detail produk

Selain memuat nama produk atau jasa, tentunya detail dari jasa atau produk tersebut dijelaskan secara terperinci. Sebab pelanggan akan lebih memilih jasa atau produk yang telah jelas memiliki detail yang lengkap.

tips membuat iklan baris yang menarik selanjutnya adalah dengan menggunakan bahas yang menarik dalam iklan. 

Iklan akan menarik jika Anda menggunakan beberapa bahasa iklan berikut ini:

1. Slogan

Slogan merupakan kalimat atau kata yang mudah diingat, sehingga akan memudahkan untuk menarik banyak pelanggan. Biasnya slogan terdiri dari 4 sampai 5 kata sederhana yang mudah diingat. Sehingga ketika pelanggan membaca, akan langsung tertarik untuk membeli produk yang Anda jual.

Penggunaan slogan dalam iklan merupakan susunan kata yang menjelaskan secara singkat sebuah produk atau jasa yang Anda tawarkan. Dengan begitu, konsumen akan selalu mengingat apa yang Anda tawarkan. 

Dengan membuat slogan yang bagus, maka akan membuat produk Anda menjadi semakin terkenal sehingga secara otomatis tingkat konversinya akan semakin meningkat. Namun tentunya pemilihan kata dalam pembuatan slogan harus kreatif, tidak ketinggalan zaman, serta tidak mainstream. 

Slogan yang menarik adalah dimana jika orang membaca atau mendengar slogan yang Anda buat bisa langsung tahu apa yang ditawarkan serta tertarik untuk mencoba.

2. Kalimat persuasif

tips membuat iklan baris yang menarik selanjutnya adalah dengan membuat iklan yang menggunakan kalimat persuasif. Kalimat ini merupakan jenis kalimat yang dimaksudkan untuk membujuk atau meyakinkan konsumen agar mau membeli produk yang Anda tawarkan. 

Beberapa contoh kalimat persuasif yang bisa Anda muat dalam iklan yang Anda buat yaitu, murah, terpercaya, terjamin, cepat, hAndal ataupun lainnya.

3. Menggunakan subjek orang pertama

Pembuatan iklan biasanya dengan menggunakan subjek orang pertama tunggal maupun majemuk. Beberapa contoh diantaranya yaitu dengan menggunakan saya, aku dan kami. Bagi sebuah perusahaan atau instansi, biasnya menggunakan kata ganti kami.

Mengapa harus menggunakan kata ganti tersebut? Sebab agar teks dalam iklan terlihat tidak monoton dan hidup.

Karena jenis iklan berbeda-beda, maka tips membuat iklan baris yang menarik perlu digunakan dalam setiap jenis iklan. Namun biasnya cara penulisan dari masing-masing jenis iklan memiliki format yang sama. Sehinga bisa disimpulkan bahwa membuat iklan yang baik dan menarik sangatlah mudah.
Tag : Contoh Iklan
0 Komentar untuk "Tips Membuat Iklan Baris Yang Menarik"

Back To Top