Mengenal Dokumen HTML dan Warna HTML

Mengenal Dokumen HTML dan Warna HTML - Dalam penamaan sebuah dokumen yang akan ditampilkan pada web browser maka nama yang digunakan harus diakhiri dengan ekstensi (.html) atau (.htm). ekstensi dokumen HTML awalnya 3 karakter, adalah untuk mengakomodasi sistem penamaan dalam DOS. Dalam pemberian nama sebuah dokumen bersifat case sensitive sehingga dokumen dengan nama a.html akan berbeda dengan dokumen A.html. Dengan Mengenal dasar dasar di Html untuk Pemula sangat penting. apa lagi yang sedang Gaptek dengan Bahasa Pemograman HTML. tentunya dalam mempelajari Html kita harus mengenal seluk Beluk dari bahasa Pemograman Html ini. untuk itu wajib kalian pahami Dokumen HTML ini.

Sebelum lebih lanjut mempelajari tag-tag HTML. Ada baiknya terlebih dahulu melihat kode warna yang sering digunakan di penulisan tag-tag HTML. Pengaturan warna di halaman HTML menggunakan mode kombinasi RGB (ret, green, blue) yang mana setiap warna ditampilkan dalam dua digit nilai heksadesimal (0,1,2…..F). setiap bagian dua digit kode menunjukkan banyaknya intensitas dari kombinasi warna merah, hijau dan biru. Sebagai contoh 00 oada 2 digit pertama berarti tidak ada warna merah dan seterusnya.

Warna
Heksadesimal
White
#FFFFFF
Black
#000000
Red
#FF0000
Green
#00FF00
Blue
#0000FF
Magenta
#FF00FF


Pada tabel di atas merupakan coding dari warna yang umumnya di gunakan pada desainer web pada umumnya. Jadi jika teman -teman ingin belajar desain web, baiknya anda pelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu. Dalam membuat desain warna yang menarik tentunya kamu harus mempelajari kode warna tersebut, dalam cara menggunakan kode warna tersebut pada Html. Kode warna tersebut juga dapat digunakan pada bahasa pemograman lainya seperti bahasa pemograman CSS, dalam membuat sebuh code yang dimana desaian Web menjadi kunci utama dalam menarik sebuah pengunjung. dengan Hal tersebut wajib kita dalam desain warna harus memperhatikan warna yang serasi. dan mampu menjadi Nilai Plus Dari Desain Html Yang sedang kamu kerjakan.

Demikian Artikel Dokumen HTML dan Penamaaan HTML dengan penjelasan dasar tentunya mudah dipahami, Supaya kamu belajar Html ini dapat meningkat dan ke tahap lanjut. tentunya dalam belajar HTML kamu Wajib Praktek dan Praktek saja, Agar Pemahaman Mengenai Belajar Html ini dapat di pahami Secara Maksimal dan Mudah Di mengerti Kedapan nantinya. demikian Penjelasan Mengenai dokumen HTML dan Kode warna HTML yang Mungkin Dapat kalian Pahami secara Mendasar. semoga Bermanfaat.
Tag : Pemograman
0 Komentar untuk "Mengenal Dokumen HTML dan Warna HTML"

Back To Top