Cara Menghadapi Wawancara Kerja Psikotes Agar Lolos

Cara Menghadapi Wawancara Kerja Psikotes Agar Lolos- Wawancara kerja pastilah banyak orang mengalami pengalaman tersendiri bagi orang saat mendaftar di suatu perusahaan Cv maupun Pt bonavit maupun dari BUMN Indonesia. Wawancara kerja merupakan tahap dimana yang harus kita lalui agar supaya kita lolos dalm tes wawancara yang di berikan dari pihak HRD yang ada di dalam suatu perusahan untuk itu saya akan memberikan tips dan trik gimana cara kita menjawab pertanyaan yang mengecohkan kita dalam hal tes wawancara. cara menjawab wawancara kerja setiap orang melakukan dengan berbeda-beda.
 cara Menghadapi wawancara Kerja Psikotes Agar lolos

Pengalaman saya pertama kali saat mendaftar di perusahaan swasta di Yogyakarta waktu itu saya melamar sebagai It Support dari perusahaan tersebut. dalam hal tes wawancara pertama kali saat itu saya pertama bingung lalu saya beranikan mencoba dengan percaya diri saat tes wawancara alhamdulilah saya di terima di situ dan merangkap jabatan sebagai HRD di perusahaan tersebut.

Berikut Tips cara menghadapi wawancara kerja yang saya lakukan dengan pengalaman saya dahulu :

1. Percaya Diri
pada saat tes wawancara kerja pertama kali saya yang dilakukan kita harus percaya diri. terlebih dahulu. Pada saat kita membuat lamaran dengan Cv kita dengan kompetensi yang kita miliki belum maksimal menurut saya tapi dengan rasa percaya diri pihak HRD akan menilai dari kesungguhan anda ingin melamar di perusahaan yang anda inginkan. Tak Usah Takut saat wawancara kerja karena percaya diri adalah modal awal kita untuk bisa lolos saat wawancara kerja.

2. Menghadapi tes Psikotes
Tes Psikotes biasanya adalah dia menilai dari hasil cara kamu menjawab dari pertanyaan -pertanyaan pada wawancara anda dengan beliau, Usahakan saat menjawab pertanyaaan jangan blibet atau memutar-mutar saat menjawab.alangkah lebih baiknya anda menjawab singkat padat dan berisi tentu nya jelas pula. Pertanyaan wawancara psikotes ini biasanya  dulu saya berhubungan dengan pengalaman kerja.. pertanyaan yang di berikan seperti ini : Pernah Memiliki pengalaman kerja, Kenapa anda keluar di perusahaan yang dulu alasan apa kamu mendaftar di perusahaan saya, Minta Gaji Berapa, Dan masih banyak lagi. saya memberikan tips menjawab wawancara tersebut. usahakan anda tidak menjelekan perusahaan yang dulu sobat pernah berkerja. dan jawab seadanya dengan tatapan yang meyakinkan dan yang terpenting jujur saat menjawab tes wawancar kerja.

3.  Berpakain Sopan saat Wawancara Kerja
Teknik Berpakaian saat wawancara kerja memanglah memiliki pengaruh, mengapa karena saat itu saya berpakaian sopan modal awal saya karena di dalam busana menggambarkan jatidiri dari seseorang pelamar pekerja saat menghadapi wawancara. untuk itu pakailah pakaian yang menurut anda simpel sopan dan wangi tentunya.

4. Kuasai Bidang yang anda lamar 
Bidang yang anda lamar haruslah anda kuasai terlebih dahulu jika belum memiliki pengetahuan tentang pekerjaan yang anda lamar seendaknya anda harus tahu dari dasar-dasar dari pekerjaan yang anda lamar karena pada saat wawancara materi anda harus mengusai pula.. misal saya di it suport masak gk tahu cara bagaimana saya mensuport penjulan barang dari perusahaan itu untuk itu kuasai bidang yang anda lamar maka akan membantu anda saat Wawancara Kerja berlangsung.

Itu sih yang dasar-dasar waktu menghadapi wawancara kerja psikotes yang saya lalukan dulu. yang terpenting yaitu persiapkan dengan membaca contoh pertanyaan wawancara kerja mungkin, tata cara berpakain saat wawancara kerja ataupun materi wawancara kerja yang perlu dipersiapkan yang terpenting berdoa terlebih dahulu sebelum melakukan tes wawancara kerja. sekian semoga bermnfaat.
Back To Top