Kesalahan Perawatan Rantai Motor Vixion

Kesalahan  Perawatan  rantai Motor Vixion- Merawat motor merupakan keharusan setiap pemilik motor yang ada di indonesia ini, dari anak muda dan bapak bapak pasti memilik motor yang di banggakan, dalam perawatan rantai jarang di lakukan bahkan rantai bisa kencang kendur dan langsung di ganti pemiliknya padahal rantai masih baru, untuk itu sebaiknya pelumas rantai motor yang bagus harus anda persiapkan  dan juga perawatan rantai motor yang benar haruslah kita lakukan. 
rantai motor vixion, motor vixion , rantai motor
Kesalahan  Perawatan  rantai Motor Vixion 

1. Membersihkan Rantai Motor dengan Bensin

Perawatan rantai motor vixion yang baik dan benar jadi dalam praktek saya. saya jarang menggunakan bensin ataupun solar maupun sabun untuk membersihkan rantai karena di salah satu komponen rantai ada namanya karet coba di cek rantai motor anda, jika bensin kena karet apa yang terjadi tentunya akan kendor bukan,, atau lama lama bisa leleh karet itu, maka dari itu saya tidak menganjurkan membersihkan rantai dengan bensin maupun solar.

2, Melumasi rantai dengan oli bekas.

Melumasi rantai dengan oli bekas kegiatan perawatan yang jarang saya lakukan karena dengan oli bekas rantai cepet kotor dengan debu yang menempel dari jalanan,dalam hal perawatan rantai motor saya tidak pernah menggunakan oli bekas. karena jika rantai banyak debu tentunya akan mempercepat kerusakan rantai motor kita bukan ?

3. Membersihkan dengan sabun 

Secara logika nanti rantai anda bersih tetapi dengan air sabun tetapi saya tidak pernah lakukan karena membersihkan oli nya lama di rantai kita,, bisa anda gunakan wd 40 untuk merendam dan membersihkan rantai motor kamu,

Saran saya untuk motor vixion anda Gunakan Chain lube yang sudah di jual di toko terdekat dengan harga kisaran antara 15 sampai 20 ribu ada juga yang mahal tetapi saya pakai yang kisaran segitu karena bahan yang din gunakan sudah recomended untuk membersihkan rantai, sekian semoga rantai anda awet selalu,
Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "Kesalahan Perawatan Rantai Motor Vixion "

Back To Top