Kegunaan PHP Untuk Pembangunan website bagi Pemula

Kegunaan PHP Untuk Pembangunan website bagi Pemula-  siapa yang tidak mengenal bahasa pemograman website menggunakan PHP, Bahasa pemograman ini sudah familiar bagi para progamer yang mengembangkan sebuah aplikasi website tentunya. untuk itu saya akan membahas topik yang sangat menarik ini, karena pada umumnya banyak kita membuat website tapi misal di tanya apa sih fungsi dari pemograman php ? tetapi kita tidak bisa menjawabnya, padahal kamu sering belajar membuat website. Dan itu sering saya jumpai dan sempat saya bertanya pada temen dan dia bingung untuk menjelaskan,Orang bisa mahir pemograman membuat website tetapi belum tentu bisa menjelaskan bahasa pemograman seperti php maupun yang lainnya, tentunya anda tidak ingin seperti itu bukan ? silahkan kalian Baca Pengertian Pemograman PHP.
 

Pada dasarnya bahasa yang di gunakan pemograman Website, tidak melulu menggunakan bahasa PHP, dalam membuat website kita dapat menggunakan bahasa pemograman seperti HTML dan CSS tetapi bila kita menggunakan HTML dan CSS saja, maka hasil yang kita dapatkan adalah kita memiliki sebuah website statis. Apabila anda menginginkan sebuah website yang dinamis, maka kita perlu belajar pemograman PHP, ini lah salah satu fungsi dari bahasa pemograman php.
Sudahkah kamu tahu apa itu website statis dan dinamis, jika anda belum mengetahui maka saya akan sedikit singgung pula website statis.jadi arti kata statis adalah tetap dan bisa di artikan sama, jadi halaman website yang di buat hanya dari html dan css saja, maka tampilan nya hanya sama dan seperti itu saja. Jika Dinamis  tampilan website yang kita miliki dapat berubah sesuai isi konten dengan pemanggilanya biasanya menggunakan bahasa pemograman PHP.  kalau statis biasanya seperti website landing page kalau dinamis seperti wordpress, website berita yang biasanya konten nya berubah atau terjadi update sebuah informasi, yang dapat memudahkan kita dalam pengelolaan website.

Untuk lebih pahamnya, saya akan berikan sebuah Contoh Pemograman PHP sederhana untuk pemula. untuk itu silahkan teman teman mulai praktek dengan laptop kalian. 

Silahkan buat script Html Seperti di bawah ini :
Membuat listview dengan PHP
Pada contoh di atas merupakan script Html silahkan anda save ke Htdoc pada xampp kalian, jika sudah file pada Xampp. maka anda sudah memiliki tampilan list sampai ke 6 pada jendela browser kamu. jika kita menggunakan php kita tidak perlu menulis satu persatu list yang akan kita buat seperti di atas tadi.

silahakan nama list kamu ganti menjadi seperti di bawah ini :



membuat listview otomatis dengan PHP
Maka hasil nya akan seperti gambar di bawah ini :

Hasil output php
Dalam hal ini Pemograman PHP sangat membantu kita dalam hal sistem Perulangan atau istilah familiar nya adalah for, buat kalian yang sedang belajar penting kalian pahami pada dasar dari kegunaan file php terlebih dahulu, jika kalian sudah paham , maka anda selanjutnya belajar cara pengembangan php tersebut. sudah saya sedikit saya singgung sedikit fungsi dari pemograman php.

Pada dasarnya script php bisa di include kan ke dalam bahasa  pemograman html. untuk lebih jelasnya anda praktek ya, karena saya menginginkan setalah anda membaca celotehan saya. anda sedikit memahami nya, buat kalian yang belum menginstal php nanti saya akan membahasnya, untuk kali ini poin utama nya adalah mengenal fungsi dari pemograman php untuk website dahulu, 
Tag : Pemograman
0 Komentar untuk "Kegunaan PHP Untuk Pembangunan website bagi Pemula"

Back To Top