Cara Mengatasi Rasa Bosan Menulis Bagi bloger

Cara Mengatasi Rasa Bosan Menulis bagi bloger-  Rasa bosan adalah suatu rasa yang pernah di rasakan setiap orang. Rasa bosan juga berakibat fatal dalam kehidupan kita, rasa malas juga mempengaruhi semua kegiatan yang akan kita lakukan seperti malas ngoding, malas nulis, malas membaca, Parah nya malas mandi, helo cemon guys, kalau kita menuruti itu semua akan kelar hidup kita. Jadi bagi seorang bloger harus bisa mengatasi rasa bosan menulis ini, Mungkin kamu kurang tidur, kurang jalan jalan, kurang dengan kegiatan kegiatan baru, Buat kamu seorang bloger sejati. tentu nya tidak kenal dengan rasa bosan menulis. 

Cara Mengatasi Rasa Bosan Menulis di bloger
Cara Mengatasi Rasa Bosan Menulis di bloger

1. Bangkitkan Semangat 

 

Dahulu kala saya menulis harus perfect, bagus, berkualitas, dan memiliki minimal seribu kata, tetapi sekarang mindset tersebut buanglah jauh-jauh, dengan menulis menggunakan hati tentunya lebih indah seperti kamu memperlakukan pacarmu, bagi yang punya pacar ya. Untuk itu bangkitkan semangat adalah langkah awal kamu untuk mengatasi rasa bosan menulis.

Ibarat motor mungkin bensin nya sedang habis, begitupun semangat. wajib kita mengisi ulang nya, dan kemudian bakar lah semangat mu untuk menulis, jika di rasa belum berhasil untuk membakar semangat menulisnya. Saya sarankan tinggalkan sejenak, silahkan kamu refresing main untuk sekedar liburan atau minum teh di tempat yang baru, jika sudah liburan ceritakan saja pada tulisan mu, dan lambat laun rasa bosan menulis itu akan hilang sendiri, silahkan di coba aja ya,

2. Tujuan Menulis anda di perjelas

 

Menulis di blog memang sangat membosankan, jika anda sedang menulis ,tapi berharap dengan menulis mendapatkan pundi pundi uang dari blog. tentunya kayak berharap lu suka sama cewek idaman mu ternyata dia hanya memberikan harapan palsu tentunya bikin sesek di dada. jadi saya saran kan menulis di jadikanlah hobi belaka. jika berharap yang tadi. bikin bosan karena lama tak kunjung tiba, kayak lagu raisa saja. 

Jadi saya sarankan buat kamu yang lagi bosan menulis. ayo di perjelas tujuan anda menulis, kalau dulu saya berharap hanya sebagai catatan pribadi diri saya sendiri, ada ilmu sedikit saya akan tulis di blog. Bosan memang jika setiap hari menulis saja. maka buatlah kegiatan jangan sehari melulu mikirin hal yang sama, buatlah varisi dalam hal berkegiatan, tips yang kedua ini mengatasi rasa bosan menulis harus di perjelas tujuan kamu menulis ya.

3. Menulis sesuai Hobimu


Dalam menentukan topik menulis harus yang membuat dirimu senang, misal kamu hobi traveling, kenapa hal itu tidak kamu buat tulisan kamu, Jika menulis sesuai topik yang kamu sukai tentunya kamu mengetik kryboard seperti kamu sedang memegang tali rafting menuruni jurang, setiap tombol yang kamu ketik kamu membayangkan bahwasanya kamu menuruni jurang yang dalam sekali. hal itu mengasyikan bukan, begitupun menulis bila kita suka dengan topikya, maka rasa bosan akan hilang bukan, 

Topik memang mempengaruhi dalam hal menulis. Menulis adalah seni dimana kita menuangkan pikiran kita yang berbentuk huruf dan disusun menjadi satu kalimat,sehingga kebebasan menulis ada di benak kita, untuk itu gunakan fikiran kita untuk yang baik saja ya. jadi buanglah rasa bosan yang memeluk kamu saat ini.

4. Analisa kegiatan Hari ini.

 

Kenapa saya suruh kamu menganalisa kegiatan mu hari ini karena sifat dari bosan tidak jauh dengan hal hal yang sama setiap hari, buat lah sesuatu baru . atau trobosan dalam menulis misal kamu biasa menulis artikel menyelesaikan dalam waktu satu jam, buatlah tantangan kamu dapat menyelesaikan dalam waktu 1 menit, itu asyik bukan, tapi jangan copy paste ya, kan ada tantangan nya, jadi dalam menulis tentunya memiki tantangan tersendiri. Saran saya jika kamu tidak ingin bosan dalam hal menulis silahkan buatlah tantangan tantangan yang membuat diri anda lebih semangat lagi. 

Demikian cara mengatasi Rasa bosan menulis di bloger, dalam hal ini saya tekankan memang dalam mengatasi rasa bosan/rasa malas orang sendiri-sendiri, hanya orang yang mengalami rasa bosan dan malas itu sendiri yang dapat mecari solusi nya, tetapi orang optimis melihat masalah menjadi peluang sedang orang pesimis melihat masalah berkata ini akhir dari segala nya. silahkan di pilih ya mau yang mana, dan saya berkata selamat bertemu di tulisan berikut nya, salam Ngetrik.com
Tag : Blogging
3 Komentar untuk "Cara Mengatasi Rasa Bosan Menulis Bagi bloger"

Kalau saya setuju no 3
Karena kalau menulis sesuai hobi, lebih ringan menulisnya karena sudah lebih paham dengan apa yang akan ditulis.

Tapi kalo di praktekin susah brohhh wkwk

Bosan nulis sih nggak, Sob...cuman sekarang waktunya aja yg gk sempat, he he...

Back To Top