Pengertian Range Network Ip Adress Lengkap

Pengertian  Range Network Ip Adress Lengkap – Di dalam  Jaringan  Komputer terdapat istilah range Network  apakah kalian tahu  tentang range Netwok  ini.  Menurut Pakar jaringan saya pernah bertanya apa arti kata Range Network dia Menjawab .  Jadi Range Network dalam arti bahasa adalah Jarak. Sedangkan Jarak di sini adalah  Jarak dalam suatu  instalasi sebuah jaringan,. Maka Range Network memiliki pengertian  Jarak jangkauan Jaringan antar komputer yang saling terhubung. Berhubung tugas kali ini saya di suruh mencari Pengertian pengertian dasar di jaringan saya akan shared berikut ini :
Jaringan Komputer

Range Netwok ini memiliki beberapa komponen yaitu, Netwok addrees, Avaible addrees , Netmask dan Broadcast Addrees. Apa lagi itu ,,banyak ya istilah di dalam  kita belajar jaringan memang banyak yang harus kita pelajari mengenai dasar dasar jaringan supaya kita dapat menyelesaikan tingkatan tingkatan dalam  belajar jaringan Komputer.

Network Address adalah Sebagai alamat penerima paket data yang di kirimkan  oleh Host, dan Pengirimana ini tidak hanya di lakukan oleh  satu host saja melainkan banyak host dapat mengirimkan ke Netwok Addrees, hal Tersebut merupakan fungsi dari Network addres itu sendiri, maka Dalam satu jaringan LAN  mendapatkan IP Network yang sama. di dalam network adress memilki beberapa kelas kelas netwok sendiri.

Broadcast Netwok
adalah sebagai alamat pengirim paket data,bedanya dengan Network adrres menerima paket data makas broadcast network ini merupakan sebagai alamat pengriman yang di lakuakan Oleh Host lainnya, biasanya host ini tergabung dalam satu kelompok jaringan Netwok. Di dalam  Id Broadcast Router tidak dapat meneruskan paket paket data jika belum di atur terlebih dahulu broadcast network nya.

Avaible address adalah Beberapa Kumpulan alamat IP Host yang di gunakan untuk sebagai alamat host.

Gateway adalah Sebuah  perangkat  jaringan  yang berfungsi untuk menghubungkan satu jaringan komputer dengan satu  komputer atau lebih  dari satu jaringan komputer. Dalam Menghungkan jaringan Gateaway ini menggunkan protokol komunikasi yang berbeda Maka  data dari satu jaringan  Komputer dapat diberikan  komputer lain yang protokolnya juga berbeda.

Subnet Mask berfungsi untuk membedakan  host ID dengan  Network ID. Seluruh  host  menggunakan TCP/IP dan  membutuhkan sebuah subnet mask.. Boleh subnet mask default  atau subnet mask  dikonfigurasikan dengan setiap node TCP/IP. Bagi Subnet mask yang di kustomisasi (di set secara manual ) maka ada aturan nya yaitu dengan subnetting. Apa itu subnetting? pengertian  subneting  yaitu  menentukan sebuah nilai subnet mask  yang  sesuai dengan jumlah host ID nya.

Network ID  Yaitu pusat jaringan dalam suatu  network . Sedangkan Host ID mengindikasikan bahwa komputer itu sendiri sudah terdaftar pada jaringan host id.

Demikian Pengertian Mengenai Dasar dasar jaringan yang ada di dalam suatu jaringan semoga dapat memberikan referensi mengenai dasar dasar jaringan, semoga sedikit pengetahuan mengenai jaringan komputer ini dapat bermanfaat untuk kita semua.
Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Pengertian Range Network Ip Adress Lengkap"

Back To Top