Pengertian cell Pointer dan cara cepat memindahkannya

Pengertian cell Pointer dan cara memindahkan dengan cepat - Membahas tentang excel memang tidak ada habisnya. kali ini saya akan menjelaskan pengertian cell pointer. Jadi Cell Pointer merupakan cell yang menunjukan bahwa cell tersbut aktif. dalam hal ini kalian pasti tahu saat membuka awal microsoft excel. pada awal pasti cell pointer berada di Cell A1. jadi cell yang aktif merupakan dari cell pointer. Banyak istilah dalam penyebutan nya mengenai cell pointer ini. ada yang mengatakan bahwa kota hitam di dalam excel itu merupakan cell pointer. tetapi apa pun namanya yang terpenting kalian mengetahui fungsi dari cell pointer tersebut. 

Pengertian cell Pointer dan cara memindahkan dengan cepat
Pengertian cell Pointer dan cara memindahkan dengan cepat
Mungkin untuk para pengguna microsoft excel pemula harus mengenal terlebiih dahulu dari istilah microsoft excel ini. Cell pointer istilah nya kayak mouse, kalau kamu geser kemana saja. mouse tersebut mengikuti bukan, nah ibaratnya itu juga sama dengan cell pointer.  Banyak Soal latihan Excel yang banyak orang belum mengetahui hal-hal  kecil yang dapat mempercepat kegiatan kita dalam mengoperasikan sebuah komputer.

Di dalam memindahkan Pointer cell tersebut, ada teknik bagaimana cara  agar memindahkan secara cepat. Ada yang menggunakan tombol Keybord ada yang menggunakan mouse. bebas sih yang penting kalian nyaman saja dalam menggunakan Cell Pointer ini. kali ini saya akan memberikan sebuah tips Bagaimana cara memindahkan cell pointer ini dengan cepat. Dengan menggunakan Tombol CTRL+ Arah Panah di dalam Keyboard. Secara otomatis cell pointer tersebut mengarah ke suatu nama cell yang paling ujung sesuai gambar panah yang anda tekan.

Dalam menggunakan CTRL+ arah hal tersebut memudahkan kita melihat data. Jika data kalian ribuan cell menjulur kebawah, tidak usah menscrol mouse dan membuat pekerjaan anda menjadi lama. untuk memindahkan cell pointer ini terhitung mudah dan cepat dengan cara yang saya sebutkan di atas tadi.

Baca Juga :


Demikian Sedikit penjelasan Mengenai cell Pointer dan cara menggunakan dengan cepat. Semoga dapat membatu dalam hal informasi yang kalian cari. cell pointer memanglah mudah. tapi membuat dengan cepat itu yang masih orang lain belum tahu.
0 Komentar untuk "Pengertian cell Pointer dan cara cepat memindahkannya"

Back To Top