Begini Cara mengatasi laptop hang saat internetan

Cara mengatasi Laptop Hang – Laptop pada umumnya di gunakan untuk bermain game, Buka dokumen,Internetan, maupun buat bekerja. Tapi pernahkah kamu menggunakan laptop tiba tiba hang (lemot) tidak berfungsi sama sekali kinerja laptop. Maka kali ini saya akan membahas cara mengatasi laptop hang saat internetan maupun kegiatan yang lain yang kamu lakukan dalam menggunakan laptopmu.
Cara mengatasi laptop hang saat internetan
Cara mengatasi laptop hang saat internetan

Biasanya ada langkah mudah untuk mengatasi masalah komputer hang seperti ini. Cara yang saya gunakan adalah dengan Task manager pada Windows. Fungsi dari task manager ini adalah menghentikan aplikasi yang sedang Not Responding atau aplikasi yang tidak bisa berjalan sema  sekali. Ada pula yang menggunakan cara di restart secara langsung dengan menekan tombol power. Tetapi untuk hal menekan tombol power saya tidak menyarankan itu ya, pengalaman saya dulu sering mematikan tombol power tersebut eh malah hardisk ku mati. Untuk itu  Cara mengatasi laptop nya mengunakan taskmanger saja.

Cara mengatasi laptop hang saat internetan  paling cepat:


1.Tekan tombol CTRL+ALT+DEL

2. Maka membuka jendela Task Manager

3.Pilih aplikasi yang Not Responding

4. Pilih  tombol End Task.

5. Selesai


Apabila laptop mengalami hang ( macet total), biasanya cara yang terakhir  mereset laptop secara paksa (hard reset) dengan menekan tombol power dan restart. Dalam Internetan biasnya itu sering terjadi pada google chrome atau mozila firefox. Untuk mengatasi hang pada laptop maka jangan buka laptop kamu scara multi tasking apabila laptop kamu tidak memiliki kapasitas yang cukup bagus. Coba bila masih lemot. Cek clear cache browsing kamu. Maka teknik tesebut sedikit mengatasi terjadi internet net responding. 

Biasnya juga Laptop lemot bisa terjadi karena beberapa Faktor. Salah satunya Hang Karena Cpu kepanasan. Hal tersebut juga mempengaruhi kinerja laptop.untuk hal tersebut maka kita harus cek pasta yang ada di laptop kamu bisanya udah kering, biasanya kalau hang karena overheat biasanya nya laptop terasa panas sekali.

Baca Juga : Cara Testing Kecepatan Jaringan internet

Jadi cara mengatasi laptop hang saat internetan  jangan kamu matikan paksa ya, untuk menjaga keawetan hardwere tersebut. Terimakasih
Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Begini Cara mengatasi laptop hang saat internetan"

Back To Top