Cara membuka Pikiran Yang Luas Pekerja

Cara membuka Pikiran Yang Luas - Pemikiran yang luas sangat penting dalam dunia kerja. Dengan membuat sebuah gagasan yang baru, di perlukan nya memiliki midset yang baik. untuk kalian yang sedang bekerja di ruang lingkup perkantoran sempit. Kamu dapat mulai mengembangkan pemikiran yang luas dengan cara mencari sebuah kegiatan yang positif. Dampak apabila kamu memiliki pemikiran yang sempit, maka kamu sering emosi, Hati tidak tenang, gelisah. atau membuat hari-hari mu kurang bahagia. Jika kamu di ruang lingkup kerja yang membuat kamu monoton kegiatan dalam bekerja.
image source : pxhere.com

Dalam membuka pikiran saat bekerja. Kamu harus dapat membagi waktu dimana Pekerjaan dan Hiburan harus seimbang, kenapa harus seimbang, Apabila kamu dapat mengatur waktu dengan baik. Pastinya kegiatan kamu akan lebih menarik. Dan Waktu kamu dapat kamu manfaatkan sebaik mungkin. Pada umumnya karyawan seperti yang bekerja di bidang progamer, administrasi perkantoran. Hanya berkutik dengan laporan, Progam, dan Kegiatan yang monoton. Jika di tempat kerja ada kegiatan senam maka ikutlah dalam kegiatan tersebut. Dengan kamu banyak bersosialisasi. Maka hal tersebut akan mengarah pada kegiatan yang positif.

Saya telah merangkum untuk membuka pikiran yang luas, maka saya sarankan kamu mempelajari karakter yang dapat menumbuhkan sikap yang positif dan juga saya rekomendasikan dengan beberapa kegiatan yang dimana kamu dapat berlatih untuk memperbaiki sebuah sikap mental yang positif untuk para pekerja dengan baik.

Cara membuka Pikiran Yang Luas

Membuka Pikiran yang biasa  yang saya lakukan ini, menurut pengalaman pribadi saya yang dimana dalam membuka pemikiran saya sering melakukan kegiatan diantarannya adalah sebagai berikut ini :

1. Mengikuti kegiatan Senam Setiap Hari Jumat di Kantor

Pada awalnya terkadang saya bosan kerja ketika pekerjaan kantor sedang menumpuk. Hal tersebut membuat terkadang saya malas untuk bekerja. Solusi saya biasanya saya sering dengan mengikuti kegiatan sosial seperti senam. Dengan Kita melakukan olahraga, maka membuat tubuh kita bergerak. Sehingga pikiran kita pun mengikuti ke arah yang positif. Dengan mengeluarkan kringat tentunya badan kita akan sehat. Di dalam tubuh yang sehat maka pikiran pun juga ikut sehat bukan, itu sih yang biasa lakukan apabila di akhir wekkend kadang-kadang sifat malas itu muncul.

Mengatasi rasa malas kamu sudah belajar mengendalikan diri kamu. Maka hal tersebut kamu sudah berlatih mengenai situasi dan mengusai emosi. Dengan hal tersebut maka fikiran kita menjadi santai dan siap menghadapi tumpukan tugas yang ada di depan kita. Karena kita sudah memiliki modal badan yang fit.

2. Jalan Jalan Ke Devisi yang lain

Pada dasarnya saat bekerja tidak boleh jalan jalan kemana-kemana. Untung di kantor saya peraturan nya sangat flexibel jadi tidak terlalu mengekang. Tetapi terkedang pikiran saat bekerja. Ada aja titik dimana fikiran tidak dapat bekerja secara maksimal. Solusi yang biasa saya lakukan adalah dengan berjalan ke tempat kerja di devisi lain atau menanyakan tugas yang membuat saya bingung tersebut. supaya pemikiran saya tidak stack di situ saja. Dengan berbagi kesulitan yang dimiliki saya merasa plong. Dan Pikiran yang sempit tersebut dapat teratasi dengan berjalan ke Devisi yang lain. Kalau tidak biasanya saya ngobrol sebentar. Karena sifat dasar manusia adalah makhluk sosial. Jadi manusia itu tidak bisa hidup sendirian. Dan wajib kita membuka pikiran kita dengan bersosial dengan teman se tim di perusahaan.Jangan Lupa bersyukur dan tersenyum kita kamu sedang menghadapi pikiran yang penuh dengan keraguan. 

3. Kegiatan yang biasa saya lakukan dengan Sholat (Ibadah)

Ini sih yang menurut saya, Merupakan kegiatan yang paling ampuh dalam membuka pikiran yang luas adalah dengan Beribadah. Sholat adalah sebuah ibadah orang muslim yang dapat membuka harapan harapan baru dengan cara berdoa. Berdoa merupakan hal wajib yang harus saya lakukan. Dengan hubungan yang baik dengan sang pencipata. Maka mental positif akan terbentuk dengan baik. Dengan kita bersyukur maka apapun yang sedang kita hadapi terasa ringan saja.  Dengan kamu rajin sholat 5 waktu maka kamu dapat memiliki gaya hidup yang baik. Karena kamu akan bangun pagi. Karena kamu harus melaksanakan sholat Shubuh. Memiliki hubungan yang baik dengan Tuhan maka Pemikiran yang luas tersebut akan hadir dengan Sendirinya.

Baca juga : Contoh Cara Menjadi Pribadi Konsisten Dalam Bekerja

Demikian 3 langkah yang biasanya saya lakukan untuk membuka pemikiran yang luas. Hal tersebut bisa kamu coba lakukan dengan Kamu melakukan kegiatan yang positif maka besar kemungkinan kamu akan memiliki karakter yang kuat, dan dapat menjadikan gaya hidup kamu menjadi bermanfaat untuk orang yang ada di sekitar kamu. Untuk itu milikilah pemikiran yang luas. Karena dengan pemikiran seperti itu kamu akan bebas dari Stress. Depressi, atau halunisasi dengan rasa takut yang terus muncul dalam benak mu. Jadilah Pribadi yang lebih baik dan Smart ya.
Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "Cara membuka Pikiran Yang Luas Pekerja"

Back To Top