Cara Mudah Mengecek Kecepatan Jaringan Internet pada Wifi

Cara Testing Kecepatan Jaringan internet- Kecepatan internet pada umumnya sangat mempengaruhi kita dalam mencari sebuah data. Jika Internet lemot tentunya bikin kita naik darah kalau sedang berselancar di internet kan, maka untuk itu kita perlu mengetahui apakah jaringan internet yang sedang kita pakai terjadi gangguan tidak, Pada Postingan kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengecek kecepatan internet kita saat anda sedang ingin uplod video youtube, atau sedang ingin download sebuah data film, apakah jaringan anda bagus atau tidak.

Dalam Hal ini saya akan mengetes jaringan wifi id yang ada di daerah saya, karena saya sedang ingin uplod sebuah data yang agak besar ,, saya akan testing kecepatan uplod dan downlodnya supaya saya mengetahui kira kira pekerjaan saya selesai jam berapa.

Oke Langsung saja Begini Cara Mengecek Kecepatan Internet yang saya lakukan.

1. Silahkan anda Kunjungi website http://www.speedtest.net/

2. Lalu Klik test pada tombol di website

3. Tunggu Hingga Ping selesai

4. Jika sudah Selesai Maka akan Tampil seperti Gambar di Bawah ini.


Cara Testing Kecepatan Jaringan internet
Setelah saya melakukan testing pada jaringan internet maka saya sudah mendapatkan hasil dari laporan website tersebut. yaitu Download Speed saya 10,64 Mb per second dan Upload speed saya adalah 4.60 Mbps. Agak lumayan kenceng ternyata saat saya sedang ber internetan di telkom. Biasanya juga kecil tapi alhamdulilah agak kenceng saat ini.Demikin Cara Mudah Mengecek Kecepatan Jaringan Internet pada Wifi mungkin bisa anda praktekan dan semoga bermanfaat ya, terimakasih
Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Cara Mudah Mengecek Kecepatan Jaringan Internet pada Wifi"

Back To Top