Cara Membuat Lokasi Usaha di Google Maps Agar Di Setujui

cara membuat lokasi usaha di google maps - Google maps adalah layanan informasi mengenai lokasi peta yang di antaranya Toko Bisnis, Sekolah, Kantor perusahaan, mesjid, jalan, Pom Bensin, Atm, Bank, Maupun webiste . Pada dasarnya lokasi peta google maps ini sangat membantu kita dalam sedang berpergian. Tetapi jika kamu bisa mencermati banyak pelaku bisnis mencari cara memasukan alamat usaha di google maps. Tidak lain hanya untuk memberikan informasi yang jelas mengenai tempat usaha dia. Memasukan data di peta dengan menggunkan  komputer mungkin proses di publikasikan google akan menunggu persetujuan terlebih dahulu. untuk itu saya akan share Cara agar cepat supaya terdaftar pada peta google maps dan di publish oleh pihak google.

Agar info tempat kamu dapat di publishkan sebenarnya mudah, Kamu hanya membutuhkan HP android saja. Karena menurut pengalaman saya saat menambahkan Toko di google maps  temen . langsung Di publish dalam hitungan menit saja. 
contoh lokasi Usaha dengan google maps

Jadi buat kamu yang sedang membuat peta lokasi di google maps. Saya sarankan kamu menggunakan hp andoroid saja. Boleh menggunakan Hp android, Sony, Xiaomi, Samsung dan apa saja. Yang terpenting  aplikasi Peta kamu Up to date saja.

Cara Menambahkan  Lokasi bisnis Di google maps dengan Android

Cara masukin alamat ke google maps mudah sekali. Jadi saat nya kita mulai praktek cara membuat titik lokasi digoogle maps. Tidak usaha lama lama kamu ambil Hp android kamu. Saya akan membuat tutorial sederhana. Agar mudah kamu pahami. Perhatikan Langkah-langkahnya berikut ini.

  1. Buka Aplikasi Google Maps Kamu
  2. Pastikan kamu login pada akun Google kamu.
  3. Kemudian klik bilah sisi kiri.
  4. Maka akan Tampil Menu dan cari yang namanya Tambahkan tempat, nah klik saja pokoknya ada  tampilan nama ,Alamat, Telepon dan Situs, foto.
  5. Setelah tampil isi saja  seperti nama. Lokasi. Kategori , telepon , situs Web.
Note : Agar dapat di setujui silahkan kasih foto yang menerangkan tempat usaha kamu ya.

Contoh saya akan mengisi nama lokasi di google maps :
  • Nama : Toko maju Jaya
  • Alamat : Jalan arjuna rt 06 rw 06 kecamatan toroh kab grobogan
  • Telepon : 0874944949xxx
  • Situs web: example.com

Baca Juga  : Cara Mengatasi GPS tidak akurat di android Xiaomi redmi 2
Jika sudah selesai silahkan kamu submit, kamu juga bisa menambahkan foto mengenai tempat usaha tadi. Jadi yang terpenting adalah titik lokasi nama jalan google maps. Cara edit nama jalan  di google maps,  silahkan kunjungi menu kontribusi saya. Silahkan mengubah atau hapus nama jalan yang salah tadi. Maka cara membuat  nama jalan google maps harus jelas. Karena pihak google mendeteksi berdasarkan tempat lokasi. Dengan Layanan ini akan membantu informasi toko bisnis.

Jika sudah di submit silahkan cek email kamu. Maka akan ada pemberitahuan bahwa tempat lokasi kamu sudah di setujui berikut ini contoh email persetujuan mengenai penambahan lokasi bisnis di google maps saya.

email dari goole maps

Demikian Artikel Cara menambahkan Tempat usaha di google maps. Dengan Cepat dan efektif dari pada menggunakan komputer biasanya menunggu persetujuan yang agak lama. Untuk itu saya sudah share sedikit ilmu mengenai cara promosi bisnis dengan informasi Lokasi yang jelas dan memudahakan para calon pembeli. Untuk mengetahui tempat usaha yang sedang kamu rintis. Sekian semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Lokasi Usaha di Google Maps Agar Di Setujui"

Back To Top