Cara merapikan coding di android studio dengan cepat

Cara merapikan coding di android studio - Android studio adalah software developer digunakan untuk membuat aplikasi android. jika kamu ingin instal android studio maka bisa baca postingan sebelumnya Cara Instal android studio di Laptop OS Windows.  Apakah kamu pernah membuat aplication di android. Jika kamu sudah pernah menggunakan android studio. Pastinya dalam membuat coding tentunya awal awal code kita masih berantakan bukan ? sehingga untuk memahami coding yang kita tulis akan membingungkan apabila coding nya tidak rapi. Merapikan adalah langkah awal kita dalam mempelajari coding java maupun xml yang kita buat menjadi mudah. Adapula di pemograman Seperti PHP,HTML, Css, Javascript ada teknik tersendiri dalam merapikannya. Tetapi yang kita bahas cara untuk merapikan coding di android studio. Bagi Progamer pemula mungkin perlu untuk menerapkan teknik ini. Akan membantu sekali dalam memahami coding  di android studio.

coding rapi di android studio

Maka saya sudah merangkum ini supaya kamu dapat belajar android studio dengan cepat. Apabila belajar Pemograman sangat baik kalau kita tahu tips dan trik nya, jadi dalam pemahanan coding android studio akan cepat paham. Jadi untuk itu saya akan bagikan tips tips dasar yang ada di android studio ini, agar kamu cepat memahami dalam belajar android studio. 

Langkah Cara Merapikan Coding di Android Studio


  1. Buka Aplikasi Android Studio
  2. Silahkan pilih Coding yang akan di rapikan misal di mainactivity atau layout di android studio mu.
  3. Apabila Sudah di pilih silahkan blok semua Koding dengan Cara tekan tombol CTRL+A.
  4. Untuk Merapikannya Silahkan Tekan Tombol CTRL+ALT+L.
  5. Maka Secara Otomatis coding tersebut di rapikan secara Baris yang ada di window Editor toll android studio.
  6. Selesai. Happy coding.

Cara merapikannya simpel sekali. Dengan  tips ini maka pengerjaan coding kamu akan menyingkat waktu. Sehingga pekerjaan kamu bisa kamu gunakan untuk yang lain. Jadi Bekerja dengan Teknik akan cepat mengembangkan kamu dalam dunia Pemograman. Ada pula cara untuk merapikan Sperti software Notepad++ atau Sublime tetapi saya akan bahas di waktu yang lain. Karena sekarang saya ingin membahas di android studio dulu.

Baca juga : Spesifikasi Laptop digunakan Progammer dengan android studio

Demikian Artikel cara merapikan Coding di android studio. Jadi gunakanlah waktu mu se produktif mungkin. Dengan coding yang rapi maka pemahaman Coding kita akan lebih cepat. Dan Mempermudah kamu saat membuat aplikasi Android. Untuk itu cekup sekian Tips pada android studio kali, Happy Progaming.
Tag : Developer
0 Komentar untuk "Cara merapikan coding di android studio dengan cepat"

Back To Top