Tugas Administrasi Penjualan dan Deskripsinya

Tugas administrasi penjualan - Pada umumnya bisnis merupakan  kegiatan penjualan sebuah barang maupun jasa. Dalam menyikapi bisnis sekarang yang semakin maju. Tentunya kamu harus mengetahui apa itu administrasi penjualan. Banyak di luar sana mengenai lowongan staff administrasi yang di pajang. Sempatkah kamu berfikir ingin menjadi karyawan sebuah kantor yang kamu cita-citakan sejak di bangku sekolah. Untuk kalian yang sedang melamar kerja menjadi staff admin perusahan. Maka kamu wajib tahu apa administrasi perkantoran ? Sudah saya jelaskan mengenai administrasi perkantoran pada postingan saya sebelumnya sangat lengkap dengan Penjabaran pengertian menurut beberapa ahli.

Pengertian administrasi Penjualan adalah suatu pekerjaan dimana dalam mengolah sebuah data yang dimana fungsinya untuk meningkatkan informasi maupun pelayanan informasi yang bertujuan untuk berkembangnya suatu perusahaan. Maka untuk menjadi staff admin Penjualan kamu harus memiliki kriteria –kriteria yang di butuhkan oleh perusahaan. Kriteria menjadi seorang admin penjualan adalah bisanya harus ulet dan teliti maupun bijaksana. Mari kita amati bersama mengenai Contoh Uraian tugas administrasi penjualan  berikut ini :

contoh pekerjaan administrasi penjualan

Tugas administrasi Penjualan :

  • Memberikan Pelayanan terbaik  bagi pelanggaan

Pada poin utama ini sering kita jumpai bukan,  Pekerjaan pertama ini memang hal harus kamu kuasai karena administrasi penjualan berhubungan langsung dengan pelanggan. Untuk itu kamu harus memperhatikan di bidang pelayanan ini di antaranya :
  1. Memiliki gaya bicara yang baik dan santun.
  2. Pinter dalam cara promosi produk atau barang
  3. Memiliki banyak relasi atau hubungan.
  4. Suka berorganisasi akan membantu kamu.


Sudah saya sebutkan administrasi penjualan di bidang pelayanan di atas tadi. Untuk selanjutnya kita akan membahas pada poin yang ke 2 yaitu mengenai Tugas staff administrasi marketing. Prosedur administrasi marketing harus kamu latih. Agar Jika pekerjaan kamu nanti di bidang marketing (sales) kamu sudah banyak mengetahui tanggung jawab yang harus kamu lakukan. Jadi job diskripsi admin penjualan sudah kamu dapatkan.

Sekarang saatnya kamu memahami tentang prosedur penjualan sebuah barang yang pada umumnya di lakukuan oleh perusahaan.  Untuk itu saya sudah merangkum materi administrasi perkatoran mengeneai tugas admin sales.

Prosedur administrasi penjualan.


  1. Paham Proses order. (pesan barang/jasa)
  2. Pengiriman barang
  3. proses pembayaran.
  4. Memastikan barang sesuai harapan pelanggan.


Kurang lebihnya mengenai tugas administrasi penjualan adalah seperti di atas. Untuk itu yang di perlukan adalah kamu harus selalu teliti dan utamakan pelayanan pelanggan. beda lagi jika kamu di bidang admin gudang, maka tugas staff administrasi gudang akan berhungan dengan stok barang, mencatat entri data gudang, maupun membuat laporan mengenai admin barang produk perusahaan.

Baca juga : Contoh Unsur- Unsur Administrasi Perkantoran
Demikian penjelasan mengenai tugas menjadi seoarang admin marketing pada perusahaan yang ada di tanggerang tersebut. silahkan kalian pahami seperti administrasi excel untuk pembayaran. Mengenai internet banking, maupun cara berbicara yang baik dengan pelanggan. Kamu harus mengusai hal-hal yang sudah di sebutkan diatas. Semoga kerja kamu selalu asyik. Semoga bermanfaat. Dan Kamu memiliki rasa tanggung jawab menjadi pegawai kantoran yang baik.
0 Komentar untuk "Tugas Administrasi Penjualan dan Deskripsinya"

Back To Top