Contoh Manajemen Waktu kerja di Kantor agar produktif

Contoh Manajemen Waktu kerja di Kantor agar produktif - Menjadi seorang Pegawai kantoran tentunya agar pekerjaan cepat selesai, pada umumnya para karyawan mengatur waktu saat bekerja dengan baik. Kamu kategori yang pintar mengatur waktu apa tidak. nah kali ini kita akan membahas bagaimana mengatur waktu kamu lebih efektif dan efisien dalam bekerja.
Contoh Manajemen Waktu kerja di Kantor agar produktif
Waktu adalah sesuatu yang sangat penting dan berpengaruh dalam merubah kehidupan seseorang. Untuk itu bila kita tidak dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin akan sangat rugi untuk diri kita sendiri. Jika kamu seorang mahasiswa, atau seorang pimpinan, pasti mulai berfikir bagaimana pekerjaan yang kalian hadapi banyak dan dapat selesai semuanya. Maka kamu harus baca artikel ini sampai selesai. 

Produktif sendiri yang artinya bekerja dengan cepat dan tuntas,  nah bicara bekerja dengan tuntas tidak ada pekerjaan yang di tunda-tunda. Kalaupun di tunda, kamu sudah memiliki jadwal pekerjaan dengan beres.

Tips mengolah waktu agar produktif perlu adanya sebuah niat dalam hati. sehingga dalam menjalani pekerjaan kamu akan merasa senang. Untuk itu saya memberikan sedikit pencerahan untuk mengelola waktu kerja kamu agar efisien.

Pekerjaan sebanyak apapun bila adanya manajemen waktu yang baik. tentunya pekerjaan akan terasa ringan. Penting sekali bila kamu mengelola waktu dengan baik akan sangat bermanfaat untuk dirimu dalam menjalani karir yang anda impikan selama ini.

Tips Manajemen waktu Kerja di kantor agar Produktif


  • Memiliki Sekertaris.

Bila kamu seorang Bos atau direktur kamu perlu bantuan seorang sekertaris. untuk membantu pekerjaan kamu. misal Menjawab Telepone dari client. Membuat jadwal kerja. kemudian membuat laporan hasil kerja kamu/

Dengan adanya sekertaris kamu dapat mengerjakan pekerjaan yang lebih penting. Dengan cara seperti itu tentunya akan membuat waktu mu menjadi lebih luang, jika kamu seorang Bos.

Bila kamu seorang karyawan biasa. kamu bisa membuat to-do list pekerjaan sendiri. jadi kamu dapat memanfaatkan waktu kamu dengan baik.  Contoh to-do-list pekerjaan mungkin dapat kamu membuat jadwal belajar bila kamu mahasiswa. 

Mengatur kegiatan memang sangat di perlukan agar kamu dekat dengan tujuan yang kamu inginkan, tidak mungkin kan kamu ingin naik gunung sedangkan kegiatan kamu tidak ada olahrga, tentunya ketika kamu ingin naik gunung, dengan badan yang tidak fit naik.  Begitupun dengan memanjemen waktu bekerja. Harus ada yang namanya relevansi.


  • Miliki strategi dalam menyelesaikan pekerjaan.

Strategi dalam pekerjaan memang di perlukan, apa strategi nya. nah contoh mengolah waktu nya seperti ini. misal kamu mendapatkan pekerjaan ada 4 tugas. diantara 4 tugas tersebut, mana pekerjaan yang dapat kamu selesaikan dengan cepat. maka silahkan kamu dapat kerjakan yang lebih mudah terlebih dahulu.

Dengan sistem pekerjaan seperti itu, kamu akan banyak memiliki tenaga fikiran yang akan membantu kamu dalam menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan cepat.

  • Evaluasi pekerjaan.

Menganalisa pekerjaan dalam waktu mingguan maupun bulanan. memang sangat diperlukan. dengan adanya evaluasi pekerjaan. maka waktu yang akan datang kamu selalu akan memperbaiki hal-hal kecil, dan kerja kamu akan lebih produktif.

evaluasi pekerjaan sangat diperlukan agar efisien dalam bekerja kamu dapat tercapai. sekarang ini loyalitas terhadap perusahaan memang di perlukan dalan bekerja. tapi seberapa efektif kamu dalam bekerja. itu harus difikirkan kan pula,
Baca juga  : Contoh Unsur unsur administrasi Perkantoran

Dengan 3 tips manajemen waktu kerja di kantor agar produktif. kamu akan banyak memiliki waktu yang berkualitas, sehingga pekerjaan dan karir dalam bekerja kamu sangat di butuhkan dikantor kamu. Selalu optimis dan bersemangat pasti kamu dapat menyelesaikan pekerjaan kamu dengan mudah.
Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "Contoh Manajemen Waktu kerja di Kantor agar produktif"

Back To Top