Cara Mengatasi sinyal hilang pada samsung galaxy grand prime J2

Sinyal hilang pada slot sim samsung j2 prime yang pernah saya alami. Membuat bingung bagaimana cara mengatasi nya. saya pikir slot hardware pada HP samsung J2 Prime saya eror. Tapi setelah saya selidiki, saya menemukan teknik cara memperbaiki sinyal yang hilang itu,


Samsung j2 Prime hilang sinyal

samsung galaxy prime memang bandel untuk hardware nya sendiri, dari itu saya tidak percaya kalau masalah hardware nya. Samsung galaxy prime memang ada pembaruhan sistem yang otomatis, mungkin hal tersebut yang mempengaruhi sim tidak terbaca. 


Dengan menduga hal tersebut, Saya melakukan solusi sinyal hilang dengan mengunakan metode reset pabrik. dengan mereset hp ke setingan awal allhamdulilah hp samsung saya sinyal kembali lagi.

buat kalian yang belum tahu cara mereset Hp samsung kembali ke setingan Pabik lagi. saya akan memberikan beberapa langkah yang musti kalian perhatikan,

1. Usahakan Bateray dalam kondisi di atas 50 %
2. Pergi Ke Pengaturan
3. Kemudian Pilih Tentang Perangkat
4. cari paling Bawah Kemudian klik Reset
5. jika Ingin Backup data silahkan gunakan Samsung cloud.
6. Silahkan klik reset Pabrik.

Dengan Menggunakan langkah tersebut alhamdulilah Hp kembali Normal, karena Sim yang tidak terbaca di gunakan untuk internet dan yang satu nya untuk sms telfon, 

Dengan melakukan hal tersebut masalah dapat teratasi, Memang masalah sim tidak terbaca pada slot hardware samsung banyak indikator nya.

Dengan mengetahui penyebab awal karena sim tidak terbaca kita dapat mengatasi hal tersebut. untuk itu kita wajib mengetahui problem Hp awalnya terlebih dahulu.

Tak perlu bawa ke teknisi Handphone pun kita bisa mengatasi masalah tersebut. jangan Buru-buru main flashing Samsung J2 prime, karena salah salah kita salah ambil rom frimeware samsung malahan tidak asli. mending balikin dulu mode reset pabrik.

Demikian Semoga pengalaman saya ini dapat menjadi referensi kalian yang mengalami hal sama tentang sinyal HP SAMSUNG J2 Prime Hilang sendiri.
Tag : Android
0 Komentar untuk "Cara Mengatasi sinyal hilang pada samsung galaxy grand prime J2"

Back To Top