Belajar Dasar Web Desain

Belajar Dasar  Web Desain  - Pada Artikel kali ini saya membahas belajar dasar  web desain yang perlu anda ketahui terlebih dahulu, karena sesuatu hal  kita harus belajar dari dasar nya agar supaya kita mengetahui bagamaina cara membuat web kalau kita tidak tahu dasarnya dahulu jadi begini  Ada 4 bahasa pemrograman standar dalam web design: HTML, CSS, JavaScript dan PHP.Langkah pertama adalah Kamu perlu bisa membedakan cara penulisan dan tag dasar dari keempat bahasa tersebut, agar sobat tidak rancu saat mengedit skrip coding dari theme blog yang sobat gunakan.
web desain

Untuk PHP cukup pelajari cara penulisan tag sesuai dengan CMS blog yang Kamu pakai. dalam bahasa PHP yang langsung bisa sobat gunakan tanpa perlu susah payah membuat perintahnya sendiri. Nah, sekarang pertanyaanya pelajari yang mana dulu? jawabannya adalah..

HTML → CSS → PHP → JavaScript HTML ada diurutan pertama karena merupakan bahasa pemrograman utama yang WAJIB dipelajari dalam membangun sebuah halaman blog/website.

Setelah halaman dasar dibangun, CSS digunakan untuk memberikan “makeup” pada halaman. Sebagai langkah awal gunakan saja tag PHP standar bawaan dari theme blog yang sudah ada. JavaScript bisa Sobat pelajari untuk membuat halaman blog lebih interaktif, tapi tidak mutlak.

Cara membuat nya seperti keterangan di bawah ini Modifikasi → Merancang → Membuat

Tidak ada salahnya untuk terlebih dahulu mempelajari coding dari theme buatan orang lain. Jika tahap modifikasi sudah tidak lagi sulit, sudah saatnya merancang desain theme buatan sendiri. Dalam tahap ini, corat-coret layout blog diatas kertas sangat membantu designer untuk membuat desain yang memiliki konsep dengan gambaran yang jelas dari pada sekedar langsung menggambar imajinasi yang ada dikepala ke layar monitor.

Pelajari hingga 50% Jika semangat belajar lagi tinggi, semua modul pelajaran bisa dilahap sampai kenyang habis dalam sekali waktu. Ya, bisa saja dalam satu waktu sobat mempelajari semua bahasa keempat pemrograman desain web, namun itu tidak efektif. Banyak senior menyarankan untuk mempelajari sebuah bahasa hingga 50%, lalu pelajari bahasa baru lainnya. Kesimpulan hal ini kita harus mengetahui 4 elemen yang di sebutkan di atas.
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Belajar Dasar Web Desain"

Back To Top