Cara Penggunaan Perintah Where Pada Query SQL

Pada lembar kali ini kita akan belajar mengenai Query atau perintah dasar dari cara penggunaan sQL WHERE pada tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara penggunaan SQL Where dan apa Fungsi dari SQL where ini, Baik sebelum anda praktek baik nya anda mengetahui terlebih dahulu. 

SQL where memiliki Fungsi yaitu untuk memilih data dengan kriteria kriteria tertentu dengan menggunakan where jadi dimana kriteria itu di syaratkan maka yang tampil hanya data yang syaratkan tersebut.
Cara Penggunaan Perintah Where  Pada Query SQL
Cara Penggunaan Perintah Where  Pada Query SQL

Saya rasa akan memahami jika kita lihat script nya, Baik berikut ini merupakan script SQL Where :

Select * From Nama_tabel where Colomn_Tabel='Data';

Pada Script di atas merupakan sebuah contoh Script dari SQL where maka saya akan menjelaskan analogi progam tersebut, Baik jadi seperti ini penjelasan QUery Script di atas. jadi hal pertama adalah kata SELECT jadi merupakan perintah dasar kemudian From dan Where itu merupakan perintah perintah dasar yang harus kita pahami, jika query tersebut tidak ada maka, yang terjadi adalah eror bukan,

jadi pelajaran kita kali ini adalah bagaimana cara Query mengguanakan Where ?

Silahkan anda praktek bagaimana cara penggunaan Sql Where ini maka praktek selanjutnya saya akan membahas bagaimana cara pengunaan Query AND dan OR. sebelum kita mempelajari dengan hal tersebut baiknya kita memahami makna dan arti nya terlebih dahulu.

Demikian pembelajaran kali mengenai SQL WHERE ini semoga memberikan penjelasan dan Pengertian dari SQL where dan memahami nya, sekian dan Terimakasih
Tag : Pemograman
0 Komentar untuk "Cara Penggunaan Perintah Where Pada Query SQL"

Back To Top