TIps Cara Lengkap Memesan Tiket Kereta Api di Traveloka

Tips Cara lengkap Pesan Tiket Kereta Api di Traveloka- Traveloka merupakan sebuah jasa pelayanan tiket. Jasa Pelayanan ini saya rasa sangat membantu sekali pada saat kita ingin berpergian keluar kota. dengan adanya aplikasi traveloka ini saya sangat terbantu sekali pada saat saya pulang kampung ke daerah jawa tengah, pada saat itu sih belum tahu cara pesen tiket online dapat menggunkan aplikasi online hanya melalui HP. Traveloka tidak hanya menyediakan tiket kreta api saja tetapi ada tiket pesawat, Hotel. tiket rekreasi, maupun internet. dengan adanya fasilitas yang di berikan oleh traveloka ini semua menjadi mudah. 

Dalam pesan tiket saya tidak harus datang ke stasiun Kreta api melainkan bisa pesan lewat Handphone pribadi saya. Kalau kita mudik kita tidak ribet atau nunggu pada hari H waktu kita berangkat. dengan traveloka kita dapat pesan jauh jauh hari. Dengan tiket online dari traveloka juga bisa kita menunjukan cetakan yang di berikan lewat email oleh pihak treveloka sendiri. dengan media digital yang berkembang secara pesat ini memudahkan saya dalam melakukan traveling

Oke Langsung saja Cara memesan Tiket Kreta Api Di traveloka :

1. Silahkan Anda Kunjungi website Traveloka
2. Kemudian siapkan akun gmail anda.
3. kemudian isi tujuan anda ingin pergi kemana pada kolom pertama merupakan stasiun asal kalian dan yang kedua adalah stasiun tujuan kamu.
4. Jika sudah memilih stasiun waktunya pilih waktu Perjalanan Anda. jika kalian ingin pesan tiket kreta api buat mudik pesan tiket nya bisa 3 bulan sebelum keberangkatan kamu. 
5. Kemudian Pilih jumlah tiket Kreta api  untuk perjalanan anda. maksimal pesan tiket kreta api di traveloka di batasi sampai 4 orang saja. di situ juga ada pilahan untuk anak kecil maupun orang dewasa.
6. Kemudian Klik Cari tiket maka anda akan di tujukan kehalaman pilihan mau menggunakan kreta berdasarkan kelas. kemudian waktu anda berangkat , jika sudah silahkan anda pesan sekarang 
7. Apabila sudah klik pesan sekarang. waktunya kamu si Data -Review- Pembayaran-Proses-E-Ticket Terbit. 

Keterangan Setiap Proses No 7:

Isi data :

Pada Kolom isi data ini merupakan data orang yang memesan tiket kreta api melalui webiste yaitu kamu yang akan membeli tiket ini. maka isilah nama dan nomer handphone yang bisa di hubungi kemudian email untuk bisa di kirim eticket onlain kreta apinya, jangan lupa isi nama penumpang dengan Kartu pengenal nya bisa menggunakan ktp maupun sim. jika kalian sudah mengisi form pada tahap isi data maka langkah selajutnya adalah pilih kursi tiket kreta api sesuai keinginan mu,  Mohon di perhatikan sebelum anda lanjut ke pembayaran wajib pilihlah kursi. karena dengan fasilitas memilih kursi ini dapat anda memilih sesuai kenyamanan anda.

Tips Untuk memlih kursi Untuk tiket kreta api di traveloka

- Pada Kursi kreta api terdapat beberapa Gerbong kreta api. pilih lah gerbong kreta api sesuai jika gerbong tersebut berhenti di stasiun anda. kira kira gerbong tersebut tidak jauh dengan pemberhentian nya.

Menu Review

Pada menu Review ini terdiri dari beberapa informasi mengenai Detail perjalanan anda , Daftar Penumpang, dan Rincian Harga yang wajib kamu bayar. untuk itu perhatikan terlebih dahulu apakah data kamu sudah benar atau belum. Jangan anda lanjut pembayaran jika menu review ini belum sesuai ya. karena ini penting untuk data anda yang akan di cetak Etiket anda.

Menu Pembayaran

Pada menu pembayaran tiket banyak sekali pilihan yang dapat kamu lakukan, bisa melalui layananan transfer bank. maupun menggunakan clikpay. bank yang dapat kamu pilih diantaranya, bank BNI, Mandiri, BCA, BRI. jika kamu punya kupon traveloka juga bisa menggunakan nya. pilih bank yang sesuai bank kamu, biar kamu tidak mendapatkan potongan dari pihak bank karena kamu transfer beda bank,

Maka kmu akan di krim tagihan untuk membayar tiket kreta api anda yang kalian pesan sebelumnya tadi. dan kamu di berikan waktu selama 30 menit untuk melakukan transaksi pembelian tiket online kreta api kamu. wajib kalian pahami saat transfer harus sama dengan jumlah tagihan, biasnya ada 3 digit angka pecahan. nah itu biasanya untuk kode saja sih.

Kemudian anda di berikan sebuah rekening untuk membayar dengan tujuan nya, jika anda sudah bayar maka konfirmasi pada pihak traveloka melalui email yang sudah di kirim oleh pihak traveloka. anda tadi langsung klik tombol konfirmasi pembayaran,, kalau anda belum konfirmasi tetapi anda sudah transfer secara otomatis pihak traveloka akan mengirim eticket anda melalui email anda dan tara tiket anda sudah terbit,

Mudah bukan Pesan tiket kreta api secara online. dari pada kita pesan tiket kreta api secara manual datang ke stasiun sedangkan stasiun yang kita tuju cukup jauh maka solusi terbaiknya adalah pesan tiket secara online lewat traveloka ya.

Berikut tiket saya yang pernah saya pesan lewat traveloka :

 

pesan tiket kreta traveloka
pesan tiket kreta traveloka

Maaf saya membeli nya tiket pesawat. tapi kurang lebihnya sama maka kalian akan mendapat kan sebuah file pdf di email anda dan silahkan anda print boleh. kalau untuk yang menggunakan kreta api kalian nanti harus mencetak pada mesin tiket di stasiun pada saat berangkat sesuai tanggal pesan tiket anda. silahkan nanti cek no pesanan anda melalu mesin orange yang ada di stasiun tersebut.

dan Selamat anda sekarang bisa liburan. atau mudik di kampung dengan selamat ya. yang pesan hotel juga mendapatkan tempat yang nyaman pula. Demikian artikel mengenai cara memesan tiket online melalui traveloka. sejauh ini nyaman saya menggunakan aplikasi traveloka ini.  semoga bermanfaat ya.
Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "TIps Cara Lengkap Memesan Tiket Kereta Api di Traveloka"

Back To Top