Spesifikasi Laptop digunakan Progammer dengan android studio

Spesifikasi Laptop digunakan Progammer dengan android studio- Teknologi android saat ini semakin maju sekali ya gan, pernah kah kamu berfikir akan membuat aplikasi android dengan laptop kesayangan kamu. tapi tunggu bentar apakah laptop kamu memenuhi syarat untuk instal android studio ? menjadi seorang progamer android mungkin cita cita admin ini ya, tetapi karena kendala laptop yang masih kurang memenuhi saya urungkan niat cita cita saya tersebut. Setelah saya bekerja di jakarta ada sedikit uang untuk membeli laptop untuk memenuhi permintaan android studio ini. alhamdulilah bisa membeli laptop ini saya senang. lanjut. oke cita cita saya kemungkinan bisa terwujud. untuk itu saya akan mulai belajar android studio lagi. pada saat ini spesifikasi laptop mungkin sudah di upgrade dengan teknologi tinggi semua ya gan, seperti procesor, Ram, Dan Video Grafis nya banyak terbaru ya gan.

spesifikasi komputer android studio

Pengalaman saya dulu pernah berkerja di suatu instansi development di jakarta banyak temen temen progamer menggunakan laptop asus gan. t untuk itu saya akan memberikan referensi mengenai Spesifikasi minimum Laptop yang sering di gunakan seorang progamer agar kita menjalankan aplikasi tersebut tidak lola( loading lama). pengalaman saya menggunakan HP 431 agak lumayan lama proses nya gan. untuk itu saya kemarin membeli laptop yang agak mendingan gan. setelah saya bertanya tanya ke banyak temen temen sekantor dulu saya menemukan sebuah laptop yang saya rasa cukup untuk menjalankan aplikas android studio di laptop.

Ini Permintaan Hardware yang di minta aplikasi android studio


1. OS Windows 7/8 32 - 64 bit

2. RAM 3 GB Minimum

3.  2 GB Minimum Ruang di Hardisk 4 GB Disarankan

3. 1280 x 800  Minimum Resolusi Layar

4. Java Development Kit (JDK) 7 atau Java Development Kit ( JDK ) 8 (Support API 24 ,Android Nougat

5.  intel processor kalian mendukung Intel® VT-x, Intel® EM64T (Intel® 64), and Execute Disable (XD) Bit functionality berfungsi untuk mengakses emulator android studio


Pada list di atas ketika kamu mau membeli laptop di toko kesayangan kamu, jadi kita sudah memiliki acuan untuk menjalankan aplikasi android studio ini. tentunya kalian siapkan uang yang agak lumayan ya gan, untuk mengejar cita cita mah siap deh gan ku korban kan uang tabungan saya. tiba nya saya di toko saya bingung sendiri gan karena spesifikasi yang saya inginkan ternyata mahal banget, uang tidak cukup dan pilihan saya jatuh pada harga laptop yang harga 5 sampai 7 jutaan aja. karena dompet saya nipis gan, maklum developer pemula, beda dengan agan yang mungkin sudah developer expert android studio.

Berikut Ini Sepesifikasi Laptop saya yang di saran kan seoarang Progammer  untuk menjalankan Android Studio versi saya adalah HP AM125TX  :

1. Processor     Intel Core i5 7200U-2.5Ghz Turbo 3.1Ghz


dengan Menggunakan versi core i 5 mungkin agak mendingan ya gan dari pada core i3, tapi setelah saya menggunakan dengan core i5 ini mending tidak lemot sih, dengan versi yang sebelum nya saya menggunakan yang core i3 ya agak lemot dikit ketika menjalankan emulator.

2. Tipe memory     DDR4-2133 SDRAM


Untuk tipe memory udah DDR 4 ya gan, mungkin akan lebih baik dari pada yang sebelum nya/
Kemudian laptop yang pertama saya menggunakan ram sebesar 2 Giga. tetapi sekarang saya menggunakan bawaan tersebut ukuran nya 4 Giga. yah lumayan lah gan kinerja. nya kenapa ane pilih Hp tidak cepet panas aja sih gan.

3.VGA     AMD Radeon R5 M430-2GB


Yang poin ketiga yang terpenting adalah bagian (UI) User interface nya gan.  dalam membuat aplikasi biar tampilan nya lumayan enak di pandang katanya juga harus VGA nya yang lumayan. maka saya gunain AMD gan,, tapi hati keci saya sih pingin nya Nvdia sih gan, tapi tidak apalah yang penting ukuran nya sudah  2 giga, kalau buat menjalankan emulator sudah tidak rendet rendet lagi.

Point point terpenting nya sih itu gan yang perlu di perhatikan saja. tapi jika ingin melihat spesifikasi lengkap dari laptop saya tadi adalah berikut ini gan :

Sistem Operasi     Dos
Ukuran Layar     14 inch
Kapasitas Hard Disk     1 TB
Resolusi Display     1366 x 768 – HD
Konektivitas     802.11b/g/n (1×1) and Bluetooth® 4.0 combo (Miracast compatible)
Tipe Hard Drive     SATA
Tipe Keyboard     Full-size island-style keyboard
Dimensi Ukuran     34.54 x 24.15 x 2.39 cm
Baterai     4-cell, 41 Wh Li-ion
Audio     Dual speakers; DTS Studio Sound
Fitur Lainnya     HP TrueVision HD Camera with integrated digital microphone, 1 VGA; 1 HDMI; 1 headphone/microphone combo; 2 USB 2.0; 1 USB 3.1; 1 RJ-45, 1 multi-format SD media card reader

Memang dalam menggunakan aplikasi android studio ini banyak yang perlu kita perhatikan dari segi komputernya gan, untuk harga laptop di atas sekitar 6 juta an,  pastinya uang agan memenuhi kan ya, untuk menjalankan aplikasi android studio aja mahal ya gan, heehe tapi tidak apa-apa memang dalam hal belajar kita harus mengeluarkan uang agak sedikit banyak, karena ilmu yang kita dapat nantinya juga ada kepuasan tersendiri kok gan, 

Demikian sedikit celoteh artikel saya gan. semoga memberikan referensi sedikit mengenai  Spesifikasi Laptop digunakan Progammer dengan android studio. Yang terpenting adalah poin poin yang saya sebutkan di atas aja gan yang kamu penuhi untuk merek terserah kesenangan agan saja ya. terimakasih sudah mampir di website saya.
Tag : Developer
0 Komentar untuk "Spesifikasi Laptop digunakan Progammer dengan android studio"

Back To Top