5 Struktur Template Dalam Editing Source Code Bloger

5  Struktur Template Dalam Editing Source Code Bloger- Template blog yang desain menarik tentunya akan menjadi idaman setiap para blogger, kali ini postingan yang saya buat membahas mengenai Editing Template HTML agar hasilnya sesuai dengan yang diinginkan ,Sebelumnya sudah kita membahas mengenai cara mengedit template blog sesuai dengan selera kita, Jadi dalam hal mengedit template kita wajib Memahami elemen dasar dari template blogger/blogspot sangat penting, pada dasarnya ada 5 elemen penting pada template Blogger yang hampir sama dengan elemen dasar web HTML.

1. HTML

Siapa yang tidak mengenal Html. mungkin jika kalina sebagian besar mahasiswa pada jurusan informatika pastinya banyak mengenal bahasa pemograman. Pada pelajaran dasar ini kamu di wajibkan memahami sedikit fungsi fungsi yang ada di html. Html berfungsi untuk membuat tampilan kita menjadi menarik dan responsif. dan sekarang yang sedang berkembang adalah pembuatan website mengunakan HTML 5. dengan teknologi responsifnya membuat pengunjung website tentunya menjadi betah. dan membuat para pengembangan website menjadi viral untuk para kalian bloger sejati.

yang menandakan bagian dari keseluruhan halaman, diawali dengan source html atau Doctype Html dan diakhiri dengan Khusus untuk tag-tag XML, untuk template Blogger dan HTML editor setelah tahun 2007.

2. Heading tag

head tag adalah merupakan bagian dari keseluruhan head halaman, di dalamnya dimasukkan aturan-aturan yang mengatur banyak hal, termasuk tampilan (CSS), Pada umumnya Head tag merupakan segala pengaturan yang di lakukan untuk memperbersar judul pada blog kita. Heading tag sendiri ada beberapa tingkatan ukuran, diantaranya adalah H1. H2 , H3. H4.H5.H6. Mungkin Jika kalian yang sudah expert bahasa pemograman . sudah mengenal apa itu heading tag, dan mudah dalam memahami itu semua.lantas bagaiamana cara penulisan dalam menggunakan Heading tag biasanya mereka di awali dengan H1 dan di akhiri dengan dengan /H1.

Heading tag ini juga sangat membantu kita dalam meletakan sebuah poin poin penekanan kita dalam menyampaikan sebuah materi yang akan kita sampaikan kepada pembaca. untuk itu agar kalian dapat membuat template yang menarik tentunya kamu juga harus memahami cara penggunaan heading tag yang baik dan benar.

3. Body tag

Body tag adalah merupakan isi dari halaman web/blog, di dalamnya terdapat konten/isi inti halaman, termasuk pula widget-widget yang menjadi bagian dari isi halaman,Dalam hal ini kamu akan banyak memahami tentang konten. Jika kamu sudah memahami struktur HTML kamu dalam Memperlajari Body tag ini tidak lah terlalu sulit. dan apabila kamu ingin praktek coba deh find Pada bahasa pemograman mu yang mengandung kata body dan struktur template yang ada merupakan source code pada isi atau konten yang kamu buat.

banyak praktisi seo dalam mempelajari desain template. dia selalu memperhatikan desain pada body tag mereka, seperti memberikan artikel terkait. memberikan desain gambar nya, dan masih banyak lagi. tetapi Google sangat suka dengan template sederhana dan enak untuk di padang saja. apa bila body tag terlalu banyak sceript javascript menjadi agak lemot juga halaman page yang kita desain baiknya simple tapi elegan saja.

4. CSS

CSS adalah elemen pengatur tampilan halaman, baik dari segi warna, font, posisi, lebar luas, dan masih banyak lagi. jika kalian ingin memberikan warna font menjadi warna yang kalian suka itu juga bisa. karena fungsi dari css ini untuk mempercantik tampilan website kita. Perlu kalian pahami juga dalam mempelajari Css ini.  Letaknya diantara dan berada pada bagian head. Pada beberapa kasus kode CSS juga dimasukkan tepat di sebagai aturan tambahan.

Bagi kalian yang sedang memeperdalam Css itu sangat bagus jika anda kalian bisa expert di situ suaut saat kalian dapat bekerja pada bidang User Interface pada suatu perusahaan, yang terpenting mah bisa saja dulu dasar dasar CSS yang perlu di pahami. Memang dalam belajar kita harus melalui proses step by step. 

5. Javascript

javascript adalah merupakan elemen yang sebenarnya mengandung software (web widget) yang berisi perintah-perintah tertentu. Biasanya digunakan untuk memasukkan elemen tambahan seperti popular post, auto readmore, dan sebagainya. Ada dua jenis javascript yang dapat digunakan: internal, yang diupload dan di-host langsung di Blogger, dan eksternal, yang diupload dan dihosting di server lain. Letaknya relatif, tergantung jenisnya. Untuk yang berjenis widget biasanya ada di dalam body.

Baca juga:

-Belajar Dasar Web Desain
-Pengertian Bahasa Pemograman PHP

Demikian artikel mengenai 5 struktur dalam memahami Editing Template yang sering di perbicangkan dalam suatu komunitas, yang selalu mewajibkan kita harus memahami kelima unsur tersebut sebelum kita memulai mengedit mengenai tentang editing template blogger,
Tag : Blogging
0 Komentar untuk " 5 Struktur Template Dalam Editing Source Code Bloger"

Back To Top