Definisi Element dan Tag Html

Definisi Element dan Tag Html- Sebuah dokumen HTML di susun oleh beberapa elemen atau lebih dikenal dengan komponen-komponen dasar. Elemen dapat berupa text murni atau bukan text, atau keduanya. Elemen atau komponen tersebut misalnya body, paragraf, list. Untuk menandai sebuah elemen dalam suatu dokumen HTML digunakan tag. Tag HTML terdiri dari sebuah kuring sudut kiri (<, lebih kecil), nama tag, kurung sudut kanan (>, lebih besar), contoh "<h1>", tag pada umumnya berpasangan misalnya ( "<h1>" dengan "</h1>", tanda / pada tag pasangan memberikan tanda bahwa tag tersebut merupakan pembatas akhir elemen yang dibuka oleh tag awal.

Nama elemen ditujukan oleh nama dari tagnya. Suatu elemen biasanya ditandai dengan pasangan tag, walaupun ada beberapa nama elemen yang ditandai dengan satu tag tanpa harus berpasangan. Diantaranya adalah
  • Paragraf tag-nya "<p>"
  • Ganti baris – line break tag-nya "<br>"
  • Garis besar – horizontal rule tag-nya "<hr>"
  • List item tag-nya "<li>"

Jadi secara umum penulisan sebuah tag adalah "<nama tag>….</nama tag>" selain itu dalam penamaan tag tidak menganut case sensitive.

Dalam pembuatan dokumen HTML elemen dasar yang harus dimiliki adalah tag html, tag body dan tag head. Elemen head berisi informasi tentang dokumen, elemen body berisis text atau elemen lainya atau lebih jelanya dapat dilihat contoh di bawah ini.

<html >
<head>
title>....Informasi Dokumen....</title>
</head>
<body>
.....Informasi yang di tampilkan pada halaman browser.....
</body>
</html>

Demikian lah artikel Mengenai Definisi Element dan Tag Html. Membuat tag Html tentunya kita wajib mempelajarinya dengan paham, untuk itu wajib kamu mulai praktek agar dalam pembuatan yang sebuah tag Html kamu dapat paham seutuhnya. Pertama untuk belajar HTML kamu bisa menggunakan Aplikasi NOtepad+, Sublime Text.

Karena dengan aplikasi yang sering di gunakan Progamer tersebut Script akan terlihat secara jelas. Dengan banyak Latihan Tentunya akan mudah dalam memahami sebuah pembelajaran Mengenai Element dan Tag HTML. saya sarankan Mulai lah dengan Hall- hal yang kecil terdahulu. karena belajar jika tidak bertahap pastinya akan berhenti di tengah jalan, untuk dengan Sikap Konsisten yang baik dalam mepelajari sebuah bahasa pemograman tentunya akan berpengaruh dengan Ilmu yang akan kamu dapatkan.
Apabila anda bingung atau ingin di tanyakan silahkan kamu bisa komentar di bawah. insyaalah bila saya bisa menjawab pertanyaan yang membuat kamu bingung. saya akan sedikit menjelasakan permasalahan yang kalian sedang Hadapi. Sekian Pembahasan mengenai Atribut html dan tag Html. semoga Bermanfaat untuk kalian semua.
Tag : Pemograman
0 Komentar untuk "Definisi Element dan Tag Html"

Back To Top