Cara Mengatasi Ngantuk Saat Mau Kerja

Cara Mengatasi Ngantuk Saat Mau Kerja- Mengantuk adalah sifat manusia dimana fikiran dan badan ingin istirahat sebentar akan tetapi mengantuk ini kok sering datang terhadap diri kita lantas  cara mengatasi sifat kantuk ini bagaimana. Dalam hal kerja mengantuk adalah sifat yang dapat menggangu ke produktifitasan kita.

Untuk itu kita harus terlebih dahulu penyebab rasa kantuk ini timbul biasanya pada saat jam kerja sekitar pukul 13.00 setelah kita berkegiatan di pagi hari.

Mengantuk adalah sifat hal wajar yang di miliki oleh manusia jikalau kita baru kecapekan maupun juga bisa disebut penyakit mengantuk saat kerja. Untuk itu saya membagikan tips mengatasi rasa mengantuk ini.
 Cara mengatasi ngantuk saat mau kerja
Cara Mengatasi Ngantuk saat mau kerja


1. Basuhlah Muka anda Biar Fresh

Membasuh muka dengan air adalah solusi pertama jika mengantuk karena air dapat menyegarkan kulit kita dan yang tadi muka sudah kusut karena tugas atasan yang semakin banyak refleklah sebentar dengan membasuh muka biar seger bugar kembali.

2. Makan Secukupnya

Tips ini sangat crusial sekali kenapa ? penyakit utama biasanya adalah males habis jam istirahat nyantai dulu si baru habis makan,, ternyata makan kekenyangan juga bisa menyebakan ngantuk pula. Makanya kalau pada saat makan jam istirahat makanlah secukupnya saja,

3. Ngantuk Karena Bosan di Kantor

Rasa bosan di kantor juga bisa menyebakan ngantuk ternyata. untuk itu cobalah bikin suasana kerja yang mengasyikan maka kerja terasa semangat dan bisa dengan dengarkan musik yang agak keras sedikit seperti a7x, dream teater,,maupun yang lainnya saya rasa temen-temen memiliki jenis musik yang berbeda-beda pula.

4. Minumlah air putih 

Kekurangan air putih akan menjadi badan kita lemes lho dan penyakit mengantuk ini akan muncul dimana saja kita berada untuk itu silahkan minum air putih, air putih juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.
Baca Artikel lainya : Manfaat Buah Pisang untuk pria ternyata ini !

5. Tidurlah lebih awal saat di rumah

Tidur yang berkualitas juga mempengaruhi rasa mengantuk hal ini disarankan tidurlah yang berkualitas jadi ketika anda di kantor tidak kecapekan di karenakan anda begadang di malam hari.

Demikian cara mengatasi mengantuk saat kerja, kalau anda menjalankan tips-tips di atas mungkin akan sedikit membantu mengatasi rasa mengantuk anda. Jika anda sudah menjalankan tips tips di atas anda masih merasa ngantuk,, saran saya Pulang lah dan istirahatlah mungkin kamu terlalu capek, terimakasih,
Tag : Dunia Kerja
Back To Top