cara mengetahui lokasi akun facebook palsu orang lain

cara mengetahui lokasi akun facebook palsu orang lain - Sekarang ini Facebook kabarnya akan mengeluarkan fitur terbarunya. Fitur ini adalah Pendeteksi akun palsu facebook secara otomatis, fitur baru media sosial raksasa facebook membuat sebuah peringatan ketika profil Anda dipalsukan. Hal ini merupakan upaya Facebook untuk lebih meningkatkan keamanan dan privasi user facebook. Dalam menjamin sebuah validitas akun pengguna facebook maka terbentuklah sebuah fitur pendeteksi akun palsu ini. Jadi dalam sistem Keamanan facebook akan lebih meningkat lagi. Pada Umumnya dengan akun palsu maka banyak orang yang dapat memanfaatkan akun palsu tersebut. Tentunya facebook selalu meningkatkan pelayanan kepada user. Facebook juga sangat menjaga data keamanan kita agar tidak di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
Kabar ini Dilansir dari PCMag, Pada hari Kamis (24/3/2016) sekarang ini sekitar 75% dari profil Facebook secara otomatis sudah bisa diaktifkan untuk melakukan tugasnya memberitahu kepada pengguna. Apabila profil facebook dipalsukan dengan menggunakan nama sama serta foto sama maka akan ada pemberitahuan secara otomatis keluar. selain itu  nanti apabila ada sebuah akun facebook palsu, dan baru dibuat maka akan secara otomatis sistem tersebut akan memberitahu kepada pemilik akun  facebook  yang asli. Pengguna facebook bisa memberikan penanganan  dengan meberikan informasi atau pelaporan akun palsu di tim Facebook. Maka karyawan facebook akan segera melakukan tindakan akan menghapus akun palsu tersebut.

Pemalsuan akun facebook sebenarnya tidak memberikan efek signifikan kepada media sosial raksasa ini tapi untuk memberikan kenyamanan kepada user .fitur  terbaru pendeteksi akun palsu ini sangat di butuhkan di karenakan Pemalsuan akun ini sangat menggangu pengguna wanita pada umumnya karena akun palsu ini biasanya tidak di gunakan sebagaimana semestinya.seperti memberikan gambar-gambar tak enak di pandang untuk anak di bawah umur. Semoga fitur baru facebook ini memberikan layanan yang bermanfaat.

akun palsu facebook
Image source : Pixabay.com

Banyak orang menggunakan akun palsu seseorang biasanya di gunakan untuk menipu seseorang. sehingga hal ini akan merugikan bagi orang dengan identitas aslinya. Banyak contoh seperti Akun Facebook artis. Tokoh, Dan orang orang yang terkenal rentan akan kasus seperti pemalsuan akun. Maka dengan fitur terbaru dari facebook ini akan meminimalisir dari akun facebook palsu. Ciri ciri akun facebook palsu biasanya update status yang berbau promosi atau status yang memberikan tautan yang tidak jelas.

Cara Melaporkan Akun Palsu Facebook


Melaporkan akun facebook palsu akan meminimalisir terjadi nya penipuan, Bagi kamu melihat akun facebook kamu yang sedang di palsukan orang lain, maka anda bisa melaporkan ke pihak facebook agar akun palsu tersebut di hapus. Beriku cara melaporkan akun Facebook palsu :

1. Buka Profil akun Palsu yang ingin di lapokan

2. Klik ... Pada sampul akun facebook palsu tersebut. Kemuduian Pilih Laporkan

3. selanjutnya ikuti keterangan dan berikan alasan mengenai akun palsu.


 Cara Melacak Akun Palsu  Facebook Orang lain

1. login ke account Email yang kamu hubungkan dengan jaringan facebook

2. Kemudian aktifkan pengaturan pada email,  Setting dengan fungsi menayangkan header email agar  data informasi di kirim dari pihak facebook dapat tampil secara akurat.

3.Aktifkan pengaturan notifikasi pada facebook agar selalu di kirim email. Misal Temen kamu update status atau sedang aktifitas komentar like dan sebagainya.

4.Jika kamu sudah memiliki akun facebook si target akun facebook  palsu. Maka saatnya Kirimkan sebuah pesan ke inbox pada id facebook palsu. Dan usahakan dia membalas Chatingan kamu.

5. Bila akun facebook palsu tersebut itu membalas maka silahkan buka email kamu maka kamu akan mendapatkan notifikasi dari chatingan dengan akun facebook palsu tersebut.

6.Cari di Kotak masuk di email yang dari Facebook, Biasanya berupa kode Facebook from(id facebook palsu) (OTcuODMuMjEuMjM).

7.Kode OTcuODMuMjEuMjM  dapat anda Convert di base64.com.

8. Salin kode ID Address pengguna (data akurat id facebook palsu tersebut sudah di dapatkan).

9. Lakukan pelacakan IP addres,bisa melalui google pelacakan, maka kamu akan mendapatkan data lokasi alamat yang akurat, alat perangkat , melalui geografis dan Id facebook palsu tersebut dapat di temukan.


Jika algoritma facebook belum mengingatkan kepada anda tetapi anda sudah tahu kalau akun facebook anda di copy profile nya silahkan anda masuk ke layanan alat pelaporan facebook untuk memberitahukan kepada Tim teknisi keamananan dari facebook. pendeteksi akun palsu facebook di harapakan bisa membantu user untuk menjaga akunya dari kejahatan cyber di internet
Demikian informasi mengenai fitur Terbaru pendeteksi akun Palsu Dari Facebook. Apabila kamu pernah mengalami akun facebook kamu sedang menjadi korban orang jahil. maka kamu bisa mencoba menggunakan fitur terbaru facebook ini. Dengan menggunakan sosial media facebook gunakan saja sebagai mestinya, misal promosi produk di facebook. jangan hanya untuk bergalau-galau saja. buat update status tidak tahu arah nya. mending di gunakan yang bermanfaat. Jadilah Pengguna Sosial Media Yang Smart.
Tag : Android
2 Komentar untuk "cara mengetahui lokasi akun facebook palsu orang lain"

Sipp bagus bagus banget fitur ini.. Semoga fitur ini cukup bagus..

ok gan, jadi bakalan ada pemberitahuan sendiri ya.. kereen lah ga usah pusing-pusing nyari yang malsuin.. moga makin baik facebook.. makasih gan infonya..

Back To Top