5 Jenis Spesifikasi Perakitan Komputer susuai kebutuhan Kamu

5 Spesifikasi Perakitan Komputer susuai kebutuhan Kamu-Dalam merakit komputer tentunya anda akan menyesuaikan keperluan mengenai kebutuhan pembelajaran kamu bukan, untuk itu web ngetrik ini akan memberikan referensi tujuan kamu untuk merakit komputer berdasarkan fungsinya, sebelum anda merakit komputer saya mendapatkan referensi teman teman saya dulu  sebelum membeli sebuah komputer atau laptop. tentunya saya akan mencari referensi spesifikasi komputer yang cocok untuk saya sesuai dengan kebutuhan.
5 Macam spesifikasi perakitan komputer sesuai kebutuhan Kamu

Komputer dengan spesifikasi tinggi tapi tidak dapat di maksimal kan secara kesuluruhan saya rasa akan rugi karena kamu sudah membeli mahal-mahal tapi tidak di manfaatkan secara maksimal. kenapa saya bilang rugi  misal anda membeli laptop dengan spesifikasi tinggi tapi cuman buat nonton film saja, padahal komputer tersebut berfungsi sebagai developer aplikasi, ngapain beli mahal mahal kalau cuma buat nonton film. untuk Perakitan Komputer pada umumnya banyak fungsi-fungsi dari komputer, untuk lebih jelasnya saya akan menyebutkan 5 spesifikasi komputer sesuai dengan kebutuhan kita sebelum anda merakit sebuah komputer atau sedang mau membeli sebuah laptop maupun komputer,

1.  Spesifikasi Perakitan Komputer OFFICE


Mendengar kata office pastinya berhubungan pengolahan data-data dalam suatu perusaahaan dan berfungsi sebagai pembuatan sebuah data. Pada umumnya perakitan komputer office cenderung lebih murah karena komputer office ini cenderung tidak memerlukan komponen-komponen komputer dengan spesifikasi tinggi, sehingga biaya yang di keluarkan cenderung lebih menurun untuk spesifikasi minimal yang di perlukan untuk menjalankan sebuah aplikasi office adalah sebagai berikut ini :

- Procesor : Intel Pentium 4 (2,4 Ghz)
- Ram 254 Mb
- Vga On Board
-monitor 14"

Spesifikasi di atas hanya acuan yang perlu digunakan untuk komputer administrasi perkantoran saja, karena dalam hal bekerja di perkantoran sangat di tekankan pada fokus kerja setiap karyawan dengan keahlian masing-masing, untuk pekerjaan adminstrasi tidak membutuhkan spesifikasi komputer terlalu tinggi, Komputer office jika untuk perangkain dengan spesifikasi di atas membutuhakan dan sekitar Rp 600.000  untuk wilayah Jawa tengah, harga bisa berubah atau turun sesuai tempat tinggal anda.

2. Spesifikasi Perakitan Komputer Multimedia dan internet


Komputer Multimedia dan internet ini biasanya di gunakan untuk kalangan mahasiswa untuk mencari sebuah informasi mengenai mata kuliah nya dalam menyelesaikan tugas-tugas kampus nya, selain untuk internetan komputer ini cocok untuk spesifikasi komputer untuk menonton sebuah film. dan juga Komputer dengan fungsi  Hal ini merupakan spesifikasi komputer pada umumnya sebagai berikut ini :

-Prosesor  : Dual Core GHz 
-Memori    : DDRAM 1024 MB
-VGA card : Ge-Force kapasitas 256 MB

Dalam perakitan komputer sebagai fungsi multimedia ini di perlukan biaya agak menegah skitar 1 sampai 2 juta, harga bisa berubah daerah kamu, jika kamu memerlekan kebutuhan untuk internet dan multimedia di sarankan anda mennggunakan spesifikasi menengah ini, hal ini hanya sebagai acuan dalam perakitan kompeter berdasarkan fungsi kegunaannya saja,

3)  Spesifikasi Perakitan Komputer Desain Grafis dan Video Editing


Komputer Desain grafis biasanya di gunakan untuk usaha percetakan hal ini juga berhubungan dengan multimedi video editing, Sedangakan  keperluan desain grafis terutama videio editing, membutuhkan spesfikasi yang besar maka disarankan untuk menggunakan komputer dengan spesifikasi di atas rata-rata. Hal ini karena kebutuhan komputer dengan performance yang baik dan tampilan detail grafik yang tinggi.

Monitor     : ukuran 17".
Prosesor     : Core2Duo 2,0 GHz atau AMD yang setara.
Memori     : DDRAM 2 GHz
VGA card     : Ge-Force dengan kapasitas, 1000 MB DDR 


4)  Spesifikasi Perakitan Komputer  Game


Komputer untuk game memerlukan spesifikasi yang tinggi. Selain membutuhkan performance dan tampilan detail grafik yang baik, juga diperlukan VGA card yang mampu mendukung 3D. Supaya lebih sempurna, dukungan monitor ukuran 17" tidak dapat dielakkan. Kartu suara di atas rata-rata dipadukan dengan speaker yang baik akan memberikan kenikmatan bagi para gamers.

Prosesor       : Intel Pentium IV Core 2 Duo 2,0 GHz atau di atasnya
Memori       : DDRAM 2 GHz
VGA     :  Ge-Force atau ATI RADEON  terbaru dengan kapasitas 
minimal 512 MB DDR

Gamers biasanya memainkan komputernya dalam waktu yang lama, sehingga komputer selalu bekerja keras dan tingkat suhunya di atas rata-rata. Oleh karena itu sistem pendinginan pada komputerharus bisa berjalan dengan baik. Kita harus menambah kipas pendingin pada CPU agar udara panas bisa keluar dengan cepat. Sebaiknya pilihiah kipas pendingin yang sudah dilengkapi soket power. Hal ini untuk memudahkan kita memasangnya.

5)  Spesifikasi Perakitan Komputer untuk Server


Komputer untuk Server pada umunya Komponen-komponen komputer yang digunakan harus memiliki spesifikasi yang tinggi.

Prosesor: Intel Pentium Xeon atau Itanium  dan AMD MP yang memiliki cache memory hingga 2MB
Memori    : DD/RD-RAM di atas 3 GB
Motherboard  : sebaiknya memiliki soket dual prosesor
Harddisk   : yang memiliki interface SATA dengan kapasitas di atas 200 GB
VGA    : tidak perlu spesifikasi tinggi, menggunakan yang onboard puntidak masalah.
Baca juga :
Demikikan artikel mengenai Perakitan komputer berdasarkan kebutuhan kita, dalam referensi di atas semoga anda bisa memilih komputer mu berdasarkan kebutuhan kamu,

referensi academia edu
Tag : Komputer
0 Komentar untuk "5 Jenis Spesifikasi Perakitan Komputer susuai kebutuhan Kamu"

Back To Top