Perlengkapan Wajib Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung Rinjani

Perlengkapan Wajib Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung Rinjani - Pada masa bulan agustus seperti ini tentunya kegiatan pendakian gunung sedang meningkat, untuk itu sebelum anda mendaki gunung coba terlebih dahulu cek harga pada toko perlengkapan naik gunung di daerah kamu,karena agar kalian mendapatkan informasi harga perlengkapan naik gunung selain itu kamu bisa menganalisa budget naik gunung rinjani.
Persiapan Naik Gunung Rinjani
Persiapan mendaki rinjani haruslah di rencanakan dengan matang karena peta jalur pendakian gunung rinjani memiliki medan-medan tersendiri, mendaki gunung rinjani haruslah memilih waktu yang tepat ,Oleh sebab itu mendaki rinjani untuk pemula harus tahu perlengkapan wajib kamu bawa nantinya saat pendakian , Berikut perlengkapan naik gunung rinjani menurut referensi para pendaki yang berpengalaman :

1. Peralatan Carril

Carril atau tas gunung merupakan peralatan wajib kamu bawa saat melakukan pendakian di gunung rinjani nantinya. saat membawa carriel usahakan anda memasukan barang perlengkapan lainnya dari yang teringan dahulu apabila temen temen ingin tahu mengenai tips untuk pendaki gunung pemula silahkan anda baca :
Kemudian Lapisi Carrier Dengan Trash Bag yang berfunsi untuk melindungi barang bawaan kamu dari air.kemudian Gunakan Matras Sebagai frame Dengan dimasukan didalam tas, hal tersebut membuat tas menjadi tegak dan rapi serta memudahkan dalam menyusun barang-barang ke dalam carill kamu,

Menyusun barang untuk dimasukan ke dalam carril sebaiknya baju atau sleeping bag tarulah di paling bawah. pada saat menyusun barang posisi tas gunung harus seimbang apabila posisi tas tidak seimbang, maka akan membahayakan bagi pendaki saat jalur terjal ataupun jalur jurang. 

untuk mengetahui tas seimbang atau belum tas letakan di dataran dan tas berdiri tegak tanpa di sandarkan dan berikan sedikit pukulan jika kembali tegak maka tas anda sudah seimbang.Jangan biarkan carill anda ada ruang yang belum terisi dan isilah tas seperti roti, mie instan atau coklat dan sebagainya. karena di saat di gunung persedian akan semakin menipis.

2. Perlengkapan Jaket

Jaket merupakan perlengkapan wajib yang harus kamu bawa saat mendaki puncak gunung karena jaket ini berfungsi untuk melindungi tubuh kamu dari suhu dingin. tentunya dalam memilih jaket usahakan yang tebal dan dapat memberikan kehangatan saat naik gunung rinjani nanti.Kemudian perlengkapan jeket tentunya banyak tersedia di toko toko pendakian terdekat di daerah kamu.

3. Berdoa

Sebelum kamu naik gunung sebelum nya persiapkan lah mental kamu dan segala hal kemungkinan yang akan terjadi bisa saja kamu temui untuk itu anda wajib memepersipakan segala bentuk rasa percaya diri dan kekuatan tuahan lah yang harus ada di dalam benak kamu. untuk itu Berdoa lah sebelum kamu naik ke gunung Rinjani. selain berdoa anda wajib bulan yang baik untuk mendaki gunung ?

mungkin perlengkapan inti saja yang saya sebutkan di atas bila temen temen ingin membawa perlengkapan di rasa penting silahkan bawa dan di persiapkan dengan matang.
Tag : Dunia Kerja
0 Komentar untuk "Perlengkapan Wajib Kamu Bawa Saat Mendaki Gunung Rinjani"

Back To Top