Cara mengurutkan nama abjad di excel Paling Cepat

Cara mengurutkan abjad di excel Paling cepat- Pada tutorial kali ini saya akan membahas megenai huruf abjad. jika sebelumnya kita mempelajari pengertian range. oke lanjut.di dalam huruf abjad memang akan mempermudah kita dalam adminitrasi perkantoran, atau pun administras Gudang maupun administrasi sekolah. Banyak tool yang di microsoft excel yang banyak orang yang belum mengetahui nya, untuk itu saya akan ulas mengenai fasiltas yang di berikan oleh excel. untuk pegawai kantor yang bekerja di bidang administrasi semoga dapat membantu temen temen semua yang sedang belajar excel ini.

Di dalam microsoft excel 2007, microsoft excel 2010,microsoft excel 2013 maupun microsoft excel 2016 semua sama ada tool filternya.maka bisa anda gunakan untuk mengatasi data yang acak di tabel data anda. Melihat data yang acak tentunya membuat kita kesal sendiri , untuk itu dalam mengurutkan data di tabel excel dengan daftar custom yang acak tidak harus manual. Di dalam excel ada tool yang bisa di gunakan untuk kita dalam mengatasi data yang amburadul di excel. dengan menggunakan filter di excel maka masalah data di komputer anda maka akan terselesaikan dengan cepat.
Cara mengurutkan nama abjad di excel
Dengan kemajuan teknologi tentunya kalian harus mengetahui itu, kan lumayan bisa membuat waktu pengerjaan tugas anda semakin sedikit. sort excel ini tidak hanya mengurutkan nama, tetapi juga bisa sort by date (mengurutkan tanggal), sort color(mengurutkan berdasarkan warna), Sort excel formula (mengurutkan data berdasarkan rumus). lengkap sekali ya fungsi dari filter di microsoft excel. dalam hal ini kalian juga bisa sort ascending di excel dan descending.biasanya saya menggunakan sort untuk cara mengurutkan nomer di excel. tinggal pilih aja nantinya.

Berikut ini adalah cara mengurutkan nama abjad :

1. Buka data microsoft excel

2. Kemudian Blok daftar nama excel yang tidak urut di kolom tabel nya.

3. kemudian pilih short filter dan pilih Sort A-Z

4. Maka Secara otomatis daftar nama yang acak tadi dapat urut secara teratur

Mudah kan dalam mengurutkan sebuah data yang acak dengan microsoft excel ini. memang dalam hal mengurtkan data ini mudah jika menggunakan filter jika kalian ingin mengurutkan angka yang acak di excel juga bisa karen sort filter ini fungsi nya untuk mengurutkan sebuah data dan juga menyaring data di excel.

Demikian cara mudah dalam mengurutkan nama abjad di microsoft excel. Belajar excel kita harus memahami tool tool excel yang perlu di perhatikan untuk itu kalian harus memahami nya sedikit demi sedikit maka lama lama akan menjadi bukit. sekian semoga bermanfaat
0 Komentar untuk "Cara mengurutkan nama abjad di excel Paling Cepat"

Back To Top