cara menampilkan bilangan prima dengan php

cara menampilkan bilangan prima dengan php - Pada umumnya kita akan mempelajari logika logika pada pemograman. kali ini saya akan memberikan sebuah logika dasar yang biasa di gunakan untuk tes menjadi seorang progamer. menjadi progamer memang lah harus pandai bermain logika, kali ini kita akan belajar bareng mengenai menampilkan bilangan prima, namun pada artikel sebelumnya kita sudah belajar membuat menampilkan pola segita piramida,

Pada membuat sebuah bilangan prima kita harus mengetahui apa saja bilangan prima itu sendiri. saya kasih contoh bilangan prima antara angka 1 sampai dengan 10. yaitu 2.3.5.7.10. baik saya akan menjelaskan definisi dari bilangan prima itu sendiri. jadi bilangan prima adalah bilangan yang awal hanya dapat di bagi denagan 1. dan dimulai dari angka 2 dan seterusnya misal 3 hanyak bisa di bagi dengan bilangan nya sendiri. dan angka 3 merupakan bilangan prima, sedangkan 4 dapat di bagi dengan angka 2, maka bilangan 4 bukanlah bilangan prima karena dapat di bagi dengan angka 2. untuk itu kita sudah mengetahui permasalahan atau rumus dari bilangan prima.

kalau kita ingin menggunakan bahasa pemograman php itu akan membantu kita dalam mencari sebuah bilangan prima mungkin dari angka 2 sampai seribu akan lebih cepat, dan singkat untuk mempersingkat waktu kita dalam mengerjakan bilangan prima.

Soal pertama yang saya akan  berikan adalah buatlah script php dengan menampilkan bilangan prima dari angka 1 sampai 20  ?

Baik  Berikut script yang bisa anda gunakan  :



silahkan anda copypaste pada notepad++ atau software editing script anda dan silahkan simpan pada htdoc xampp kalian.

maka hasilnya :

cara membuat  bilangan prima dengan mudah
Membuat bilangan Prima menggunakan dengan php

mudah bukan untuk menampilkan bilangan prima dengan pemograman php. bila anda ingin menampilkan hingga seribu silahkan pada perulangan nya di ganti angka seribu maka akan muncul bilangan prima dari angka 1 sampai dengan seribu. 

Demikian tutorial cara membuat  bilangan prima dengan menggunakan pemograman php. buat kalian yang sedang belajar php. mungkin sedikit tulisan saya ini, dapat membantu anda memecah masalah yang kalian hadapi.
Tag : Pemograman
0 Komentar untuk "cara menampilkan bilangan prima dengan php "

Back To Top