Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop

Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop- Pada tulisan kali ini saya memberikan cara untuk mebuat internet hostpot di laptop. Pada umumnya membuat  Wifi perlu alat tambahan Karena cara yang saya berikan ini mudah ,Maka kita memanfaatkan fasilitas wifi di laptop. Saya berpikir cara membagi internet melalui sinyal wifi itu gimana ya,, sulit tidak ya ? alasan saya berfikir cara membagi internet karena saya ingin berbagi internet kepada temen-temen di rumah. materi wifi hotspot for pc  mulai saya gali materi nya dengan berbagai sumber referensi yang ada di website ataupun Buku,

Dari pada saya bertanya-tanya sendiri mending saya praktek sendiri saja mengenai wifi hotspot for komputer .Setelah Praktek membuat wifi di lakukan dan saya berhasil ternyata cara membuat wifi dilaptop itu mudah.. hehe dan Akhirnya saya bisa bersedekah berbagi internet kepada teman-teman . dalam hal membuat sebuah jaringan sendiri ini sangat menguntungkan karena kita tidak perlu menggunakan router atau perangkat yang sejenis nya untuk sekedar membagi wifi. pada umumnya kita hanya membutuhkan perangkat yang sangat cerdas adalah komputer. untuk itu buat kalian yang memiliki komputer atau laptop silahkan anda berexperiment kali ini

Oke Langsung saja Cara Mudah Membuat Wifi menggunakan Laptop

1. Siapkan Modem untuk koneksi internet

Langkah Awal ini untuk wifi hotspot for pc yang harus di penuhi terdahulu yaitu laptop dan modem karena yang kita akan shared internet dari modem  itu sendiri. 

2. Buka Comand Promt kemudian >>Run Administrator seperti gambar dibawah ini untuk membuat wifi hotspot for pc yang akan kita ujicoba :

 cara membuat wifi sendiri
Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop
3. Kemudian ketikan "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=Blondor-Hotspot key=12345blondor seperti di bawah ini untuk wifi hotspot for pc  :

Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop
4. Kemudian mengaktifkan hostpot atau wifi hotspot for pc yang di buat tadi yaitu Wifi Blondor dengan cara ketikkan  netsh wlan start hostednetwork lalu Tekan Enter hingga muncul tulisan The hosted network started itu tanda Sinyal wifi sudah aktif.

Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop

5.Klik kanan pada Jaringan atau modem yang anda sedang gunakan untuk wifi hotspot for pc  yaitu  internet > Properties> Network Sharing Center seperti di bawah ini :


 wifi hostpot for pc
Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop

6, Lakukan langkah-langkah selanjutnya mulai lagi wifi hotspot for pc seperti gambar berikut ini :

 cara membuat wifi for pc
Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop

7. selesai dan akhirnya wifi hotspot for pc syang kita buat sudah bisa di laptop saya .. hehe
Demikian Posting Cara Mudah Membuat Wifi Sendiri di Laptop, Dalam wifi hotspot for pc  ini memanglah sangat mudah dan sangat efisiean jika ingin mengshared internet walaupun kita tidak memilik router untuk membagi sinyal internet tapi jangan khawatir semoga wifi hotspot for pc  ini dapa membantu anda dalam pengetahuan mengenai jaringan.

tag : wifi hotspot for pc , wifi sendiri
Tag : Komputer
Back To Top