Belajar Excel : Cara Menyembunyikan / Menampilkan Baris dan Kolom

Cara menyembunyikan dan Menampilkan sel Baris dan Kolom excel - sebelumnya kita belajar mengenai rumus excel Sumif ,sekarang kita praktek belajar microsoft excel  tips dan trik mengenai kolom dan baris di excel.pada dasarnya kita harus mengetahui bahwa excel memiliki ribuan cell yang terdiri dari baris dan Kolom , Pelajaran dasar excel  menyembunyikan cel excel yang tidak di gunakan di tampilan kita, hal ini akan membuat database excel kita akan lebih rapi dan terlihat manis, Menyembunyikan sel adalah hal yang sangat mudah untuk kita pelajari,

Menghide baris dan Kolom tentunya akan mempermudah kita untuk menginput data dan sangat membantu pekerjaan kita pada saat kita belajar administrasi menggunakan excel. tidak usah banyak waktu kita langsung Mulai praktek saja.

Praktek belajar excel kali ini menghide sel excel oke ikuti langkah-langkah nya sebagai berikut ini :

Bagaimana caranya menyembunyikan sel baris dan kolom di Excel ?

Contoh Soal : kali ini saya akan menginputkan data pada minggu ke 2 agenda belajar saya dalam memperdalam pengetahuan excel saya. dan saya akan menghilangkan kolom dan baris excel pada kegiatan agenda minggu pertama saya dalam belajar excel. Perhatikan gambar berikut ini :

silahakan anda membuat membuat range data excel seperti di atas ? atau membuat agenda belajar excel anda versi sendiri juga boleh,

1. Pertama buka excel Anda  jika sudah membuat data di atas. kemudian Silahkan blok semua data agenda pertama perhatikan gambar beikut ini.

2. selanjutnya klik Home lalu klik format pilih hide & unhide lalu pilih Hide rows

Cara menyembunyikan baris dan kolom excel
3. Maka secara otomatis dan akan menyembunyikan kolom dan baris untuk sementara untuk melihat hasil nya silahkan anda lihat gambar di bawah ini  :



Selesai, Mudah bukan menyelesaikan Contoh soal menyembunyikan kolom dan baris dan excel dan proses input data akan mempermudah tanpa melihat data yang lalu, tentunya hal ini akan membuat kita fokus dalam proses input data excel, lantas data yag tadi kemana ya  tenang data tersebut tidak hilang akan tetapi data tersebut ada cuman tidak terlihat dan saatnya kita akan mengembalikan data yang kita sembunyikan tadi dengan cara sebagai berikut ini :

Pertama Silahkan blog semua sel yang ada dengan Cara arahkan kursor anda Ke area pojok pada cell lihat gambar berikut ini :

Selanjutnya silahkan klik format kemudian Pilih  hide atau  unhide lalu pilih Unhide rows
Cara menampilkan baris dan kolom excel
Selesai data yang kita hilangkan tadi akan muncul kembali seperti gambar di bawah ini



Selamat pelajaran kali ini kita tuntas Cara Menyembunyikan dan Menampilkan Baris dan Kolom Excel.Untuk kita bisa selalu belajar bersama dengan contoh soal lainya silahkan ikuti blog ini, Semoga sedikit ilmu ini bermanfaat untuk kalian yang mau membaca tutorial sederhana excel ini,
0 Komentar untuk "Belajar Excel : Cara Menyembunyikan / Menampilkan Baris dan Kolom"

Back To Top