Cara Mencari Range otomatis di microsoft excel

Cara Mencari Range otomatis di microsoft excel - Di dalam microsoft excel terdapat tool dimana kita dapat mencari sebuah angka di mana kita tidak perlu mengaktifkan sebuah rumus excel.pengertian range dalam TIK temen-temen sudah tahu ya, kalau belum tahu bisa baca pada postingan saya sebelumnya, di dunia excel semua itu menjadi mudah temen temen, Jika anda latihan soal excel hal pertama kalian pahami adalah rumus rumus excel dahulu. jika sudah maka waktunya cari cara yang simple dan mudah saja. karena di excel banyak kok tool tool nya dan tentunya, dapat membantu kamu dalam hal apapapun. Bila anda sedang mencari sebuah range median atau tugas pelajaran statitiska. Gunakan Saja cara ini. Tidak usah lama -lama langsung saja berikut cara mencari range di excel dan fungsi range pada microsoft excel sihakan kalian pahami

1. Buatlah Sebuah data seperti gambar di atas.
2. Kemudian Blok C2 sampai C11
3. Kemudian Pada Status bar terlihat data jumlah range dan max

Cara mengaktifkan range dan fungsi excel otomatis tersebut . Klik kanan Pada Area status bar. dan hasilnya seperti di bawah ini. selain mencari range. Pada cara otomatis ini juga dapat menghitung jumlah data (count), menghitung jumlah angka(SUM), dan mencari nilai tertinggi (Max)  maupun terendah (MIN). Memang dalam excel memiliki tool tool yang banyak dapat kita gunakan secar efektif.

Dan Pilih count atau averege. dalam istilah excel range juga dapat di artikan jangkauan data antar nilai terkecil hingga terendah, dalam hal ini memang setiap orang dapat mencari range dengan beberapa cara, tetapi kali ini saya akan memberikan tips yang sangat mudah, dan praktis. sehingga jika kalian sedang bekerja di bidang administrasi perkantoran, tentunya akan mempermudah kamu dalam hal bekerja. jika anda sudah memahami range dan bilang ingin membaca baca pengertian cell yang sudah saya tulis sebelumnya.

Baca Juga :

Demikian cara mudah dan simple buat kamu yang ingin memanfaat kan  fasilitas yang ada di excel.  mencari sebuah cara cepat mengoperasikan data range di excel ini semoga membantu tugas yang sedang kalian kerjakan, sekian dari saya semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Mencari Range otomatis di microsoft excel"

Back To Top