Belajar Teknik Dasar Seo On Page

Belajar Teknik Dasar Seo On Page- Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai dasar dasar teknik seo on page. Pada dasarnya Seo adalah Search Engine Optimization  artinya mesin pencari di optimalkan  misalkan situs kita di google dapat terindek dengan mudah atau menurut pemahaman saya yaitu intinya situs/ blog kita mudah dikenal banyak orang dengan teknik seo ini .Teknik SEO On page  diterapkan pada suatu website dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada website/situs tersebut Sedangkan arti dari Teknik dasar On page Optimazation yaitu teknik melakukan optimasi dari dalam suatu website dengan faktor-faktor yang ada di halaman website.

Banyak sekali faktor-faktor mengenai Seo On page sebagai berikut ini :


1. Domain Blog pada dasarnya Domain Blog sangat berpengaruh dalam search engine pada google. ibaratkan kita mau mencari alamat temen  di daerah Jawa tengah tapi kotanya mana tidak tahu tentunya kita mencari alamat temen kitas semua area sejawa tengah kan,nah itu yang bikin lama kita mencari alamat teman kita.hal itu sama saja dengan  Faktor Seo On page dengan domain.sehingga saya simpulkan  alamat blog harus sesuai dengan topik yang akan kita bahas dalam blog tersebut, usahakan Domain sesuaidengan informasi kata kunci pada blog anda. misalkan Ebooks-ti Contenya harus sesuai dengan bidangnya, itu sih saran saya,

2. Judul Postingan Pada dasarnya membuat judul posting blog yang di optimasi atau SEO friendly merupakan salah satu cara agar artikel yang kita buat dapat segera dikenali oleh search engine sehingga diharapkan artikel tersebut dapat menjaring trafik yang lebih baik dibandingkan dengan judul blog yang asal-asalan saja.

Cara ini bukanlah cara yang Utama, tetapi cara ini adalah hanya sebagai alat melihat saja saat kita akan membuat judul postingan artikel kita, dengan mencari referensi beberapa judul alternatif yang mungkin dapat kita buat, misalnya:  

Ada banyak pilihan dari gambar di atas mengenai judul artikel yang akan kita buat nanti biasanya google sudah merekomendasikan mengenai judul seperti gambar di atas,Dan saya mengetikan kata Dasar maka di bawahnya sudah ada rekomendasi dari google yaitu dasar hukum Ham, dasar negara, dasar hukum otonomi daerah dan sebagainya.

menurut pemikiran saya google merekomendasikan Pencarian dari  kata yang banyak di cari kata dasar adalah dasar hukum ham nah itu dapat sebagai rekomendasi kita untuk membuat judul blog kita.

3. URL Seo Friendly pada dasarnya Url Seo friendly untuk memudahkan membaca link yang kita buat sebelum nya untuk memahami Url kita saat posting tetapi dalam seo itu merupakan hal terpenting agar google terindek dengan mudah dengan dasar pencarian dengan link kita sesuai kata-kata link,,sehingga peringkat blog kita dapat berpengaruh dengan hal itu.
misalkan :

 Url yang Kurang bagus :

http://Contohkasus.com/45tjklal

Url yang Di sarakan :

htttp://Contohkasus.com/hukum-pidana.html

4. Site Map pada dasar nya Site Map merupakan dokumentasi dari artikel yang kita postingan kita yang fungsi untuk  memudahkan pengunjung untuk mengetahui isi semua website yang ada di website kita sehingga menarik pengunjung untuk membaca semua artikel yang kita buat sebelumnya. cara ini adalah  paling cepat dan mudah untuk pengunjung tahu semua isi dari website kita.

5. Isi atau konten Blog pada dasar isi atau konten blog merupakan penyusunan keyword saja yang perlu di perhatikan kata kunci sebaiknya tersebar jangan di samakan dengan judul saja. tetapi misalkan seo onpage dapat di ganti dasar seo mungkin teknik seo mudah atau belajar seo , dan lain lain sesuai kreasi anda tetapi tidak lepas dari kata seo. 

6.Update Blog anda pada dasarnya  usahakan Website anda di update secara berkala agar semakin banyak banyak pengunjung yang tertarik dengan update-updatean Artikel terbaru anda.Selain itu robot google merayapi blog anda setiap saat dan besar kemungkinan blog anda dapat di kenal orang banyak asalkan anda rajin mengupdate nya.

Dari uraian Saya Di atas Itu hanya sebagian Kecil Teknik Dasar Seo On Page pada blog saya dalam kesimpulan kali ini kita harus Memperhatikan Domain,Judul,Url yang Seo Friendly dan Sitemap dan Isi atau Konten blog saja,, Untuk Lebih Lanjutnya Saya akan Bahas pada Artikel-artikel selanjutnya,, terimakasi semoga bermanfaat
Tag : Blogging
Back To Top