Mengatasi Printer Canon ip2770 Lampu Orange Berkedip 2 Kali

printer canon ip2770 lampu orange berkedip 2 kali - Kerusakan Printer yang sering kita jumpai adalah terjadi nya lampu orange berkedip. Kesalahan tersebut wajib kita harus tahu. karena sebenarnya hal tersebut dapat diperbaiki sendiri, cara memperbaiki printer ip2770 terhitung sangat mudah sekali. karena banyak informasi bertebaran di internet. yang selalu mereview masalah yang sering terjadi. Kalau kamu memiliki jiwa otak atik barang yang rusak maka kamu cocok sekali menemukan website ini. karena website ini membahas trobelshoting komputer pula. 

printer eror


saya akan bercerita sedikit mengenai penyebab lampu orang berkedip 2 kali ini ya. karena kasus yang saya alami pada printer Canon ip2770 mau cetak laporan kok tidak bisa. dan Lampu orange saya hitung berkedip 2 kali. nah saya akan shared bagaimana solusi printer eror dengan lampu orange berkedip ini.


Cara Mengatasi Printer canon ip2770 lampu orange berkedip 2 kali


  1. Cek Apakah jalur tinta yang ada di catride terlalu kencang. Nah ini nih yang sering terjadi pada printer ku. Karena dulu memakai infus dan yang instalasi printernya asal nancep jadinya ketika catride bergerak selang tinta nya tuh nyrimpet nyrimpet mungkin ya. maka dengan itu saya cek terlebih dahulu hal tersebut. setelah saya tidak terlalu panjang dan beres masalah lampu orang berkedip 2 kali
  2. Matikan printer kemudian hidupkan lagi. Ini juga saya sering coba langkah ini. kalau saya matikan sekali tidak bisa maka saya menggunakan langkah nomer 3 di bawah ini.
  3. Cek apakah Paper kamu sudah terpasang dengan benar. ini juga kadang harus kita perhatikan penempatan kertas pada printer.
  4. Jika masih berkedip 2 kali dengan selang seling tommbol power hijau.dah silahkan bersihkan catride dengan tisu atau kapas kemudian kasih alkohol kalau ndak spirtus. lalu bersihkan secara perlahan.
  5. Jika masih eror lagi. cek kuningan yang menempel di catride dan bersihkan dengan penghapus pensil. dan coba pasang kembali.
  6. itu saja sih yang saya lakukan alhamdulilah bila terjadi kerusakan biasanya saya perbaiki sendiri. dan selalu berhasil.


Bila printer Canon Ip2770 eror 5001 itu hubungan nya sama catride . memang untuk merawat printer kita harus memakainya minimal seminggu minimal ada aja yang harus kamu print. kenapa saya suruh print supaya catride printer tidak kering. jika kering pasti deh. terjadi eror orange lah. printer kertas nya berhenti di tengah jalan lah. ada ada aja deh pokoknya.

Cara mengatasi perinter yang eror ini dapat kamu pelajari kok. sebenernya simpel memeperbaiki nya. asal kamu mau praktek atau tidak. yang penting baca baca aja lewat internet. pasti ada kok informasinya.

Printer Canon IP2770 ini memang agak rewel bila tidak dirawat dan dimanja oleh pemiliknya. jangan lupa cek selalu saluran tinta nya. jangan sampe kehabisan kalau dah kehabisan akan kering didalam harus di bersihin pakai air hangat. 


Demikian cara mengatasi printer Canon IP2770 yang saya lakukan dan alhamdulih berhasil. printer berjalan dengan normal sekarang.
Tag : Komputer
0 Komentar untuk "Mengatasi Printer Canon ip2770 Lampu Orange Berkedip 2 Kali "

Back To Top