Cara Mendaftar Acount Adsense Melalui Youtube

Cara Mendaftar Acount Adsense Melalui Youtube - Pada Kesempatan kali ini saya akan membahas Cara daftar Adsense Melalui youtube. Sebenarnya mendaftar akun adsense itu mudah  tetapi untuk mendapatkan dolar kita harus belajar ekstra sabar dan gigih dan bersungguh sungguh untuk membangun sebuah website dengan karya sebanyak-banyaknya tentunya juga bermanfaat untuk semua orang, untuk itu saya hanya mengshare Catatan saya yang sudah saya praktekan dan alhamdulilah berhasil mendaftar akun adsense, dalam hal ini saya juga harus belajar sambil iseng-iseng mengreview hal-hal yang saya belajar saja, adapun langkah-langkah nya sebagai berikut ini :

1. Langkah pertama siap kan akun Gmail.

Siapkan akun gmail di sini adalah hal inti kita harus memiliki akun gmail, karena adsense itu merupakan milik google ,, hee  silahkan sodara-sodara ku mendaftar akun gmail terlebih dahulu. jika sudah punya langsung saja ke langkah kedua. catatan penting untuk mendaftar gmail. kalau akun ke banned mendaftar adsense lagi tidak mungkin diterima lagi,, kalau pun bekas bloger itu tidak apa-apa.

2.Langkah Kedua Siapkan Video untuk Di uploud ke Youtube

Siapkan Video di sini maksut saya siap kan video yang tidak melanggar hak Cipta label Orang jadi video anda harus benar-benar Original kalau sudah campuran misal lagu dari Avenged Sevendfold di buat video Clip lagi itu sudah melanggar hak cipta atau lagu Sheila on 7 dan video download di upload di youtube itu tidak akan bisa mendapat kan dolar dari youtube. Jadi siapkan video yang benar-benar original dari anda .

3. Setelah upload video, anda klik “Settings” pada tab menu YouTube trus liat sidebar di sebelah kiri.Klik tulisan “Monetization” dan klik tulisan “Enable My Account” :


Cara Mendaftar Acount Adsense Melalui Youtube
Cara Mendaftar Acount Adsense Melalui Youtube
4.setelah itu ikuti langkah-langkah tersebut sampai On Monetization, apabila step ini lancar maka kemungkinan besar akan di setujui permintaan kita untuk permohonan google adsense
Next, scroll ke bawah dan cari tulisan. How will I be paid?

5."You must associate an AdSense account to your YouTube account in order to be paid”
klik link associate an AdSense account dan nanti akan muncul pesan yang intinya anda akan diredirect ke akun Adsense anda yang sudah ada atau jika tidak punya akun adsense maka anda bisa daftar baru.

Klik tombol "Next" dibawah pesan tersebut, dan disinilah kesempatan anda buat dapat akun Adsense baru for YouTube. Jika proses daftar selesai maka anda akan diredirect kembali ke account YouTube anda.

Final steps, Klik video manager pada tab menu sebelah kiri atas. Nanti akan muncul gambar seperti ini:
Cara Mendaftar Acount Adsense Melalui Youtube

Jika muncul button $ berwarna hijau disamping video Anda, berarti video anda sudah berhasil dimonetize. Tapi, jika buttonnya berwarna hijau keabu-abuan,maka video anda masih menunggu review untuk bisa dimonetize.

Jika muncul button $ berwarna putih, berarti videonya belum anda monetize. Untuk memonetize, anda centang video tersebut lalu scroll ke atas dan klik menu Actions, muncul  tombol buat monetize.
Untuk melihat earning Adsense di YouTube, bisa anda liat di menu analytics.

Baca juga :
semoga anda berhasil buat dapet akun Adsense baru. Demikian Catatan Saya Mengenai Cara Mendaftar Acount Adsense Melalui Youtube yang saya sudah praktekan dan ternyata berhasil. Kesimpulan kali ini mendaftar akun Adesense lewat youtube itu memudahkan kita berkreasi dan kreatif untuk membuat video original yang bermanfaat, semoga berkah.

Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Cara Mendaftar Acount Adsense Melalui Youtube"

Back To Top