3 Aturan Cara Penulisan Variabel PHP Untuk Pemula

3 Aturan Cara Penulisan Variabel PHP Untuk Pemula- Penulisan pemograman harus menyesuaikan aturan dalam sebuah bahasa pemograman php. Hal ini dilakukan supaya komputer dapat membaca perintah yang kita maksud, untuk itu perlu kalian pahami aturan dasar pemograman php ini penting. Pada pemograman PHP variabel sangat di perlukan, biasanya untuk membuat sebuah inisialisasi sebuah masalah yang kalian kerjakan.
Aturan penulisan php
Cara penulisan Variabel PHP untuk Pemula
Baiknya anda mengetahui definisi pengertan Variabel terlebih dahulu, Variabel PHP adalah sebuah data informasi atau nilai yang di simpan sementara, pada pemograman php sebelum  nilai di kirim ke dalam database maupun ke client. Definisi Variabel akan kita bahas pada contoh soal php yang akan kita akan praktekan kali ini.

Pada umumnya sama dengan bahasa pemograman bahasa lainya seperti java. pemograman tersebut juga memerlukan sebuah variabel. dan tentunya di dalam java juga memiliki aturan aturan tersendiri. Cara penulisan variabel PHP untuk pemula yang perlu diperhatikan diantaranya:

1. Menulis Variabel PHP Harus di Awali Tanda '$'

Pada penulisan variabel php harus menggunakan tanda '$'. tanda tersebut sebagai sebuah definisi,dan pada saat variabel di panggil sehingga dapat di eksekusi. untuk lebih jelasnya saya akan memberikan sebuah syntak penulisan Variabel. berikut contoh penulisan variabel yang benar:
Pada gambar di atas ada 2 penulisan variabel php. Penulisan pertama adalah yang benar, dan yang kedua adalah penulisan salah. pada gambar di atas di jelaskan penulisan nama variabel pertama adalah i dan memiliki nilai atau text coba. untuk lebih lanjut mengenai nilai nanti kita bahas pada postingan selanjutnya, Pada penulisan yang salah saya dokumentasikan, supaya kalian tidak mengulangi kesalahan yang sama pada saat saya belajar penulisan php dahulu.

Kesalahan penulisan nama variabel pada pemograman PHP diantaranya :

a. Nama Variabel diawali dengan Angka.
b. Nama variabel menggunakan Spasi.
c. Nama varibel ada simbol khusus seperti *.

2. Nama Variabel Bersifat Casesensityf


Penulisan Variabel harus kita pahami supaya menimalisir kesalahan. bila kita memahami dasar dasar pemograman php termasuk penulisan variabel.Hal ini akan mempermudah kita di kemudian harinya.
pada aturan penulisan yang kedua bersifat casesensytif, jadi pada saat kita menulis variabel misal $Nama maka yang kita panggil harus lah sama yaitu $Nama tidak boleh $nama. Untuk mempermudah penulisan variabel alangkah baiknya di buat seragam, misal huruf kecil semua.

3. Cara Penulisan Nilai Variabel Pada PHP  

sudah saya singgung pada aturan penulisan variabel pertama mengenai nilai variabel, di dalam nilai varibel memiliki beberapa tipe data diantaranya integer,string,float , bolean. baik saya akan memberikan syntak penulisan nilai.

Contoh syntaknya :
$a='1';
$nama='"catur anak purbalingga";
$nilai='17.42'

Pada penulisan di atas sudah di jelaskan bahwa meruapakan penulisan varibel dengan nilai dengan tipe data integer, string dan float. jangan lupa di akhiri dengan tanda (;) yang biasa kita lupakan.

Baca juga :

Demikian 3 aturan yang perlu kalian pahami dalam penulisan varibel pada pemograman php. baca juga Pengertian PHP bila anda belum mengetahui apa itu arti dari php. untuk pemula yang sedang belajar php. saya bahas seminimal mungkin dan bertahap agar step by step kalian dapat memahami nya.
Tag : Pemograman
0 Komentar untuk "3 Aturan Cara Penulisan Variabel PHP Untuk Pemula"

Back To Top