Pengertian Administrasi Perkantoran paling lengkap

Pengertian Administrasi Perkantoran Dan Tugasnya- Dunia Administrasi perkantoran adalah hal yang identik dengan laporan tata usaha di perusahaan.Pengertian administrasi perkantoran harus kalian tahu terlebih dahulu sebelum anda mencari tugas bekerja di dunia kantor. hal ini sangat pentng karena dasar perngertian atau definisi ini karena nantinya anda akan memahami ruang lingkup karyawan, bidang pekerjaan, dan lain sebagainya, untuk itu saya akan memberikan beberapa refersensi  pengertian tersebut.

Pengertian Administrasi Perkantoran dan Tugas nya
Di bawah ini pengertian administrasi perkantoran menurut beberapa para ahli dapat mendefinisikan sebagai berikut ini.

1. Menurut WH EVANS pada tahun 1963) Administrasi Perkantoran adalah  fungsi yang berkaitan dengan manajemen dan pengarahan semua tahap pengoperasian perusahaan tentang adanya pengolaan bahan keterangan, ingatan, dan komunikasi organisasi. (


2. Menurut ( Arthur Grager pada tahun 1958) Administrasi perkantoran adalah memiliki fungsi pada tata penyelenggaraan terhadap pelayanan dan komunikasi warkat dari sebuah organisasi.

3. Menurut (George Terry pada tahun 1966) Administrasi perkantoran adalah suatu perencanaan, pengendalian dan pengorganisasian pekerjaan sebuah perkantoran serta menjadi penggerak kepada mereka yang menjalankannya agar tujuan yang telah ditetapkan dapat tercapai 

Pengertian administrasi dalam arti sempit yaitu : kegiatan penyusunan , pencatatan yang bersifat informatif secara sistematis agar dalam menyediakan dan memperoleh keterangan data secara lengkap dan mudah.(clerical work / office work) . di bagi menjadi 3 dalam administrasi perkatoran arti yang sempit yaitu korespondensi, ekspedisi, dan pengarsipan.

Pengertian administrasi dalam arti luas : kegiatan kerjasama yang dilakukan secara Tim berdasarkan pembagian kerja yang sudah ditentukan oleh struktur digunakan untuk mencapai tujuan secara efektif dan efisien.


Tugas Administrasi Perkantoran

Tugas Administrasi Perkantoran - Pada umumnya, administrasi perkantoran adalah pekerjaan kantor yang berfungsi sebagai menghimpun, mencatat, memanangemen, menggandakan, mengirim dan menyimpan Data-Data  yang diperlukan dalam kegiatan kantor atau suatu perusahaan. Tetapi dalam setiap perusahaan berbeda-beda tugas nya tergantung direktur suatu perusahaan yang memiliki hak penuh mengenai pekerjaan suatu karyawan, Pada Hakekat nya Administrasi perkantoran tidak lepas dari kegiatan sebagai berikut ini :

a. Menghimpun, adalah suatu kegiatan yang mencari dan mengumpulkan data, selain itu mengusahakan sedianya segala informasi yang belum ada untuk digunakan.


b. Mencatat, adalah kegiatan yang membutuhkan berbagai peralatan tulis informasi sehingga terwujud tulisan yang dapat dibaca, dikirm, dan disimpan.bisanya para karyawan dalam mencatat menggunankan komputer, untuk itu silahkan anda baca Belajar excel administrasi perkantoran 


c. Mengolah, yaitu kegiatan  pekerjaan mengolah informasi yang bertujuan untuk menyajikan informasi menjadi hal yang lebih berguna


d. Menggandakan, adalah kegiatan pekerjaan yang menyampaikan data informasi dengan berbagai alat.


e. Mengirim, ialah kegiatan pekerjaan yang menyampaikan  informasi dengan berbagai cara dan alat biasanya antara pihak perusahaan dengan patner kerjasama maupun konsumen.

   
f. Menyimpan, adalah kegiatan pekerjaan yang menaruh informasi dengan sejumlah cara dan alat dalam suatu tempat yang aman. biasaya penyimpanan di dalam komputer maupun berkas di lemari.

Baca Juga :
Ruang Lingkup Administrasi PerkantoranKumpulan Soal Rumus excel IF lengkapContoh Soal Latihan excel dasar di perusahaan
Demikian pengertian administrasi perkantoran dan tugasnya. mengenai seputar dunia kerja dari beberapa ahli dan sedikit menyinggunga pekerjaan admin dalam perusahaan, Sukses untuk anda yang sedang ingin melamar pekerjaan di dunia perkantoran, terimakasih

0 Komentar untuk "Pengertian Administrasi Perkantoran paling lengkap"

Back To Top